oleh

Syukuri Pilpres karena Aman dan Lancar

pdip jatim - ali mudji01SURABAYA – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur Ali Mudji mengatakan, pelaksanaan pemilu presiden 2014 patut disyukuri karena telah berlangsung aman dan lancar. Ali Mudji juga mengajak masyarakat, khususnya di Jatim, kembali bersatu seperti sebelum pelaksanaan pemilu presiden 2014.

Menurut Ali Mudji, pelaksanaan Pilpres 2014 membanggakan seluruh masyarakat. “Kita semua bersyukur, bahwa permasalahan pemilihan presiden telah selesai dengan lancar, sekaligus menjunjung tinggi hak konstitusi semua pihak. Hak-hak rakyat telah ditunaikan, termasuk bagi pemilih yang memiliki hak pilih namun belum tercover dalam DPT, dapat menunaikan hak memilihnya,” kata Ali Mudji, Sabtu (23/8/2014).

Seluruh prosedur pilpres yang diamanatkan UUD, sebut Ali Mudji, telah dilalui secara faktual dan meyakinkan. Dengan selesainya proses pemilihan presiden yang telah final di Mahkamah Konstitusi, ujarnya, seluruh pihak diharapkan bisa menerima dengan lapang dada.

“Kiranya rakyat berdoa dan berpengharapan, bahwa duet pucuk pimpinan (Joko Widodo-Jusuf Kalla) mendatang dapat menjamin kesejahteraan rakyat secara berkeadilan, dan dapat memberantas korupsi,” ujarnya.

Baca juga: Jokowi-JK Resmi Presiden-Wapres 2014-2019

Dia mengakui, persaingan untuk memenangkan Pilpres 2014 sempat membuat masyarakat ‘terkotak’ dalam dua kubu. Namun dia mengaku bersyukur karena masyarakat saat ini sudah pandai dan bisa membedakan dengan jernih saat menerima informasi yang berkembang selama pelaksanaan pemilu.

“Mayoritas rakyat ternyata tidak mau ikut larut dalam kerasnya persaingan, perdebatan, maupun upaya provokatif dari pihak-pihak yang sedang berhadapan,” ucapnya.

Seperti diketahui, pada Kamis (21/8/2014) malam lalu, Mahkamah Konstitusi telah memutuskan, menolak seluruh gugatan yang diajukan Prabowo-Hatta. Dengan keputusan tersebut, pasangan Jokowi-JK sah menjadi pemenang Pemilu Presiden 2014. Presiden dan wakil presiden terpilih tersebut akan dilantik pada 20 Oktober 2014. (pri)