oleh

Soal Capres 2024, Mindo: Itu Hak Prerogatif Ketum Ibu Megawati

-Pemilu-150 kali dibaca

BLITAR – Ketua DPP PDI Perjuangan Mindo Sianipar menegaskan, soal siapa calon presiden yang bakal diusung PDI Perjuangan, itu merupakan hak prerogatif dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Hal itu dia sampaikan menjawab wartawan seputar kandidat capres, usai membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan Jawa Timur yang digelar di Gedung Kesenian, Jalan Kenari, Plosokerep, Kota Blitar, Senin (21/6/2021).

Mindo menjelaskan, sampai hari ini PDI Perjuangan belum memutuskan siapakah sosok yang nantinya cocok akan diusung.

Baca: Buka Rakerda, Mindo Minta 3 Pilar Partai se-Jatim Rajin Turun ke Desa

“Kita tegak lurus ke atas menyikapi fenomena calon presiden. Siapapun nantinya yang mendapat rekom Ketua Umum, wajib hukumnya didukung seluruh kader PDI Perjuangan,” kata Mindo.

Politisi yang juga anggota DPR RI dari Dapil 8 Jatim ini menjelaskan, kader Banteng sebagai petugas Partai dan pemegang KTA PDI Perjuangan, wajib hukumnya untuk patuh dan menaati segala perintah partai.

Termasuk dalam hal dukungan politiknya. Sebab, tambah dia, Partai memiliki aturan yang harus dipatuhi semua anggotanya.

“Kita selalu tekankan dan tegaskan bahwa tidak hanya pengurus, bahkan  semua pemegang KTA PDI Perjuangan akan selalu loyal dan disiplin terhadap Partai, tak terkecuali arah dukungan politiknya,” tandas dia.

Saat ini, sebut Mindo, PDI Perjuangan tengah berkonsentrasi penuh terhadap program Partai dalam upaya mengangkat perekonomian rakyat di masa pandemi seperti sekarang.

Sebab, kata Mindo, wabah Covid-19 memorakporandakan semua sektor. Baik ekonomi, pendidikan, lapangan kerja, UMKM dan lainnya.

Baca juga: Di Forum Rakerda, Kusnadi Beber Pentingnya Media Sosial bagi Partai

Imbas pandemi itu, terangnya, perekonomian negara menjadi lesu, banyak terjadi PHK massal dan bahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) terkuras dengan penanganan wabah ini.

Oleh sebab itu, anggota Komisi 4 DPR RI ini mengajak semua kader maupun petugas Partai di jajaran legislatif PDI Perjuangan di Kabupaten dan Kota untuk bekerja keras membantu masyarakat bersama-sama mengatasi persoalan ini.

“Kita ketahui bersama akibat pandemi Covid-19, kondisi perekonomian bangsa ini menjadi bergejolak. Untuk itu kita lagi konsentrasi untuk mengangkat ekonomi rakyat, kita wujudkan aspirasi rakyat melalui program kerja partai dengan cara turun langsung ke tengah masyarakat,” ujarnya. (arif/pr)