Soal Capres 2024, Jokowi Puji Megawati: Tak Grusa-grusu Seperti yang Lainnya

 2,525 pembaca

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji langkah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang tidak terburu-buru dalam mengumumkan nama kader PDIP yang akan diusung sebagai capres 2024 mendatang.

Jokowi menyampaikan hal itu saat memberikan pidato di acara hari ulang tahun PDIP yang ke-50 tahun di Jakarta International Expo, Jakarta Utara, Selasa (10/1/2023).

“Dan yang saya senang, mohon maaf Bu Mega, Bu Mega dalam memutuskan itu betul-betul sangat hati-hati, betul-betul tenang dan tidak grusa-grusu seperti yang lainnya. Didesak-desak dari manapun tidak goyah, meskipun namanya sudah di kantongnya Bu Mega,” kata Jokowi.

Megawati yang berada di lokasi yang sama hanya membalas pujian Jokowi itu dengan senyuman.

Jokowi lantas minta seluruh kader Banteng untuk bersabar menunggu pengumuman dari Megawati. Sebab dia menilai Megawati telah menghitung dengan kalkulasi yang tepat terkait kapan saatnya mengumumkan nama kader PDI Perjuangan.

“Tadi ketua umum Bu Megawati Soekarnoputri menyampaikan bahwa calonnya adalah dari kader sendiri,” imbuhnya.

Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarnoputri dalam acara peringatan HUT ke-50 PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023). foto-foto: Bagus/www.pdiperjuangan-jatim.com

Pada kesempatan itu, Jokowi juga memuji PDI Perjuangan yang telah mencapai usia emas setengah abad. Selama 50 tahun terakhir, PDIP, menurutnya telah menjadi partai yang matang karena telah melewati jalan panjang dengan bumbu manis getir.

“Partai yang menjadi kekuatan pemersatu bangsa di tengah kebhinekaan, partai yang konsisten menjaga empat pilar kebangsaan; NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika,” ujar Jokowi.

Di acara ulang tahun emas PDI Perjuangan ini, Presiden Jokowi hadir bersama Menseskab Pramono Anung.

Saat tiba di lokasi, Jokowi langsung menuju ke gedung utama Jiexpo. Jokowi lalu terlihat disambut oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang lebih dulu hadir.

Sementara itu, Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga lebih dulu hadir di lokasi. Megawati sempat berbincang dengan Ma’ruf Amin di salah satu ruangan di Jiexpo Kemayoran.

Selain itu, terlihat pula Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Mensos Tri Rismaharini, serta beberapa pengurus DPP PDIP. (goek)

Tinggalkan Balasan