oleh

Senin Depan, PDI Perjuangan Jatim Gelar Rakerda di Kota Blitar

-Headline-182 kali dibaca

SURABAYA – DPD PDI Perjuangan Jawa Timur bakal menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Gedung Kesenian, Jalan Kenari, Plosokerep, Kota Blitar, Senin (21/6/2021) depan.

Rangkaian konsolidasi internal Partai ini akan merumuskan berbagai rencana program dan usulan kebijakan hasil Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDI Perjuangan yang telah dilaksanakan sebelumnya di kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Ketua Panitia Pelaksana Rakerda, Erma Susanti mengatakan Rakerda kali ini mengusung tema “Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat”. Konsolidasi internal ini, sebutnya, merupakan rangkaian tahapan untuk mewujudkan  amanah Kongres ke-5 PDI Perjuangan, yakni hattrick di Pemilu 2024.

“Bersama panitia lokal dari DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, kami sudah menyiapkan pelaksanaan Rakerda. Pesertanya sejumlah 203 orang terdiri dari Ketua, Sekretaris, dan Bendahara (KSB) DPC se-Jawa Timur, Badan dan Sayap Partai di tingkatan DPD, serta anggota Fraksi DPRD Provinsi,” beber Erma Susanti, saat di kantor DPD Jatim, Jumat (18/6/2021).

Khusus saat pembukaan Rakerda, tambah Erma, akan hadir kepala daerah dan wakil kepala daerah se-Jawa Timur yang berasal dari PDI Perjuangan.

Untuk memeriahkan pembukaan Rakerda, lanjut Erma, akan ditampilkan berbagai atraksi seni budaya. Seperti kelompok musik keroncong hingga tari-tarian tradisional.

“Pembukaan akan diawali penampilan kelompok musik keroncong dampingan kawan-kawan DPC Kota Blitar. Mereka juga secara khusus menyiapkan lagu-lagu karya Mas Guruh Soekarnoputra.  Kemudian ditampilkan juga sendratari  bertema hari lahir Bung Karno, Putra Sang Fajar,” ungkapnya.

Untuk menghindari timbulnya klaster baru penyebaran Covid-19, peserta rakerda wajib membawa surat keterangan bebas Covid-19 dengan tes Swab Antigen/PCR maksimal dua hari terakhir.

“Bagi yang tidak membawa surat keterangan, diwajibkan menjalani swab antigen sebelum masuk tempat acara,” pungkas anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini. (yols/pr)