oleh

Sekjen PDIP: Prestasi Atlet Indonesia Kalahkan Pesimisme Roy Suryo

-Berita Terkini, Kronik-15 kali dibaca

JAKARTA – PDI Perjuangan mengapresiasi raihan medali para atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pencapaian itu telah membungkam nada pesimisme yang sebelumnya dilontarkan sejumlah pihak, salah satunya Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo.

“Tidak hanya melampaui target dan menempatkan Indonesia pada posisi 4 besar, prestasi tersebut menggelorakan kebangkitan rasa bangga terhadap bangsa Indonesia,” kata Hasto, Rabu (29/8/2018).

“Apa yang dicapai atlet yang berjuang dengan penuh semangat, pantang menyerah dan dedikasi bagi harumnya nama bangsa telah mengalahkan pesimisme Roy Suryo yang selalu skeptis atas prestasi atlet Indonesia,” lanjut dia.

Atas pencapaian itu, PDI Perjuangan juga menyampaikan selamat kepada Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta segenap Menteri Kabinet Kerja. Terutama kepada seluruh atlet dan pelatih yang telah menunjukkan semangat luar biasa dalam mengibarkan bendera Merah-Putih di ajang olahraga terbesar se-Asia.

“PDI Perjuangan sangat berbangga atas prestasi para atlet nasional Indonesia di ajang Asian Games 2018. Prestasinya sangat membanggakan. Bayangkan, saat ini saja mencapai 24 emas, 19 perak dan 29 perunggu,” katanya.

Menurut Hasto, semangat para atlet adalah gambaran paling autentik dari energi kebangkitan bangsa Indonesia sendiri.

“Energi sebagai bangsa bangsa pejuang, bangsa pelopor dan bangsa berprestasi inilah yang semakin membesar di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi,” ujar Hasto.

Pencapaian atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018 itu juga dinilai sebagai buah dari proses yang mengedepankan prestasi, terjaminnya keadilan selama bertanding, komitmen pelatih dan kobaran api perjuangan para atlet.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya menargetkan Indonesia masuk 10 besar dan mendapatkan 16 emas dalam Asian Games 2018.

Target itu rupanya mendapatkan tanggapan dari Roy Suryo yang juga mantan Menteri Pemuda dan Olahraga. Menurut Roy, Presiden boleh saja bersikap optimis, namun harus realisitis.

Secara pribadi, dia memang berharap target Presiden tersebut tercapai. Namun, melihat kenyataan yang ada sekarang ini, membuatnya bertanya-tanya terkait kemungkinan tercapainya target tersebut. (goek)