oleh

Sehari, BSPN Sidoarjo Latih Saksi di 5 Kecamatan

pdip-jatim-pelatihan-saksi-wonoayu-sidoarjoSIDOARJO – Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Sidoarjo menggulirkan pelatihan saksi gelombang ke-II. Dalam sehari kemarin, Minggu (29/11/2015), pelatihan diadakan di lima kecamatan dari pagi, siang, hingga malam.

Kepala BSPN Cabang Sidoarjo Heru Setyanto dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan, pelatihan saksi gelombang ke-II digelar mulai hari Minggu (29/11/2015) sampai hari Kamis, 3 Desember. “Dalam 5 hari ini kami akan tuntaskan pelatihan saksi di 14 kecamatan,” katanya.

Hari Minggu kemarin, lanjut Heru Setyanto, pelatihan saksi digelar di 5 kecamatan. Antara lain di Desa Kandangan Kecamatan Krembung dan Desa Pademonegoro Sukodono digelar pukul 09.00 sampai selesai. Lalu di Desa Wage Kecamatan Taman pukul 13.00, Desa Kajeksan Kecamatan Tulangan dan Desa Kupang Kecamatan Jabon masing-masing pukul 19.00.

Untuk Senin (30/11/2015) malam, pelatihan akan digelar di Tanggulangin dan Porong. Selasa (1/12/2015) malam tiga tempat di Gedangan, Prambon, dan Kecamatan Sidoarjo. Esok harinya, Rabu (2/12/2015) malam, pelatihan digelar di Kecamatan Tarik dan Sedati.

“Terakhir, hari Kamis (3/12/2015), di Kecamatan Buduran dan Candi,” pungkas politisi yang mantan jurnalis ini.

Pelatihan saksi gelombang ke-II ini melanjutkan acara serupa yang digelar di lima kecamatan pada akhir Oktober hingga pertengahan November kemarin. Pada gelombang pertama, pelatihan digelar di Kecamatan Balongbendo, sebagian Sidoarjo Kota, Wonoayu, Krian, dan Kecamatan Waru.

Sebanyak 2.850 saksi tingkat TPS, kordinator saksi tingkat desa, saksi tingkat kecamatan dan kabupaten yang terorganisasi dalam BSPN Sidoarjo sedianya akan diterjunkan untuk mengawal dan mengamankan suara pasangan calon nomor urut 1 Hadi Sutjipto-Abdul Kholik. (son)