oleh

Satria Madura Percepat Pambangunan Pulau Garam

SUMENEP – Cawagub Puti Guntur Soekarno menegaskan, kemenangan Pilgub Jawa Timur di Sumenep dan Madura, serta di Jawa Timur, menjadi kunci untuk memastikan pembangunan di Pulau Madura bisa betul-betul terjadi seperti pembangunan di Pulau Jawa.

“Sudah ada jembatan Suramadu. Tinggal percepatan pembangunannya. Maka Gus Ipul dan saya telah menyiapkan program yang khusus untuk pembangunan di Madura,” kata Puti Guntur, saat pidato politik di acara Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan Sumenep di aula Hotel Utami Sumekar, Sumenep, Sabtu (31/3/2018).

Pasangan Cagub-cawagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno mempunyai program yang disebut dengan Satria Madura, yakni penambahan satu triliun rupiah untuk Madura.

Gelontoran dana ini diharapkan untuk mempercepat pembangunan di pulau garam sehingga bisa tercapai kesejahteraan masyarakat.

Rakercabsus dengan agenda pemenangan pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Jawa Timur nomor 2 Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno diikuti ratusan pengurus PDI-P setempat.

Data dihimpun dari panitia rakercabsus menyebutkan, peserta rakercabsus adalah seluruh pengurus partai tingkat kecamatan dari 27 kecamatan yang ada. Serta perwakilan pengurus dari 332 desa dan kelurahan.

Ditambah pengurus badan dan sayap partai, jumlah keseluruhan yang hadir 485 orang. “Ini semua, kawan-kawan seperjuangan, kader-kader partai, yang telah siap untuk memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti di Sumenep dengan raihan suara kami targetkan 60 persen,” kata Ketua DPC PDIP Sumenep Dekky Purwanto.

Rakercabsus dibuka Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim SW Nugroho juga dihadiri anggota DPR RI MH Said Abdullah. Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi tampak hadir di tempat acara. (her)