oleh

Rawat Kekompakan Kader, DPC PDI Perjuangan Kota Kediri Gelar Sicita Massal

-Kabar Cabang-126 kali dibaca

KEDIRI – Lebih dari 150 kader Banteng dan jajaran struktural mulai DPC PDI Perjuangan Kota Kediri hingga pengurus tingkat bawah menggelar senam Sicita (Senam Indonesia Cinta Tanah Air) di halaman parkir Stasiun Kota Kediri, Minggu (26/6/2022).

Senam massal ini tidak hanya diikuti oleh para kader partai, tapi juga melibatkan komunitas senam jantung sehat.

Gerakan peserta senam terlihat begitu dinamis sesuai ritme iringan musik lagu-lagu nasional. Mereka terlihat menguasai gerakan senam Sicita, karena senam ini jauh hari sebelumnya sudah rutin dilakukan.

“Alhamdulillah kita bersyukur, tim dari Kota Kediri bisa juara kategori umum tingkat nasional. Kita ajak hari ini para kader untuk senam Sicita lagi, agar tetap kompak selalu dan terus bergerak,” ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kediri Gus Sunoto Imam Mahmudi .

Selain menjalin kekompakan, kegiatan senam bersama ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Bulan Bung Karno.

“Sebelumnya rangkaian kegiatan peringatan Bulan Bung Karno sudah kita lakukan. Mulai dari gowes bareng, yasinan dan tahlil, serta gema bersholawat,” beber politisi yang juga Ketua DPRD Kota Kediri ini.

“Kita sama-sama suka senam. Kunci keberhasilan meraih kategori juara senam Sicita,karena kita selalu kompak,” jelas Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kediri, Ni Luh Made Arie Lumbini.

Menurut Made, pada umumnya para kader yang mengikuti senam Sicita didominasi oleh para kaum lansia. Meski sudah lanjut usia, gerakan senam mereka tak kalah dengan yang muda.

“Ada yang berusia 80 tahun. Justru kita yang muda-muda ini melihat para lansia malah kalah semangat,” ujarnya. (putera/pr)