oleh

Puting Beliung Beraksi, Bupati Fauzi Gerak Cepat Sambangi Korban

SUMENEP – Bupati Sumenep Achmad Fauzi melakukan gerak-cepat menyambangi korban bencana angin puting beliung yang melanda dua desa, yakni Pinggir Papas dan Karanganyar, Kecamatan Kalianget, Sabtu (3/4/2021).

Bupati Fauzi langsung mengunjungi salah satu rumah korban bencana angin puting beliung. Selain menanyakan kondisi korban dan pertolongan pertama pada korban, Bupati Fauzi juga memberikan bantuan.

Baca juga: Sumenep Hujan Deras, Bupati Fauzi Pastikan Pohon Tumbang Tak Timbulkan Korban

“Kami datang ke sini memang agak telat. Karena waktu kejadian, kami sedang rapat dengan BMKG. Setelah rapat kami langsung ke sini,” kata Fauzi di lokasi angin puting beliung beraksi beberapa saat sebelumnya.

Usai mengunjungi korban, Bupati Fauzi juga meninjau salah satu masjid yang juga terdampak bencana tersebut. Pada masjid yang terdampak, Bupati Fauzi juga memberikan bantuan.

“Sementara bantuannya seadanya. Untuk berikutnya biar diidentifikasi dulu. Nanti kami upayakan untuk dibantu,” ujar lelaki yang juga menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep ini.

Dalam kesempatan itu, suami Nia Kurnia Fauzi itu juga minta Kepala BPBD Sumenep agar meningkatkan sosialisasi terkait mitigasi bencana kepada masyarakat sekitar.

“Karena kejadian bencana angin puting beliung di desa ini bukan hanya sekali dua kali, tapi memang sudah sering. Tapi harapan kami, semoga ke depan tidak terjadi lagi,” pungkas Fauzi. (set)