oleh

Sebelum Puasa, KTA-nisasi PDIP Surabaya Tuntas

pdip-jatim-sukadar-dpc-surabayaSURABAYA – DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya menargetkan, dalam tiga bulan ke depan mencetak 12.000 kartu tanda anggota (KTA) baru. KTA-nisasi tahap awal ini diutamakan bagi kader dan jajaran struktural se-Surabaya.

“Tahap awal, target kita KTA-nisasi per RW (rukun warga) 100 orang. Itu minimal. Saya perkirakan sebelum masuk bulan puasa, kita sudah mencetak 125.000 KTA untuk struktur dan anggota partai,” kata Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Sukadar, Sabtu (9/4/2016).

Terkait proses KTA-nisasi kali ini, urai Sukadar, calon penerima KTA diberi pembekalan singkat mengenai ideologi PDI Perjuangan. ‘Kaderisasi’ tingkat awal ini, ungkap dia, dilakukan ketika pengurus DPC, yang notabene mayoritas anggota DPRD Surabaya, bertemu dengan jajaran pengurus dan anggota di tingkat bawah.

“Jadi di sela acara reses kemarin, kita juga memberi pembekalan soal ideologi kebangsaan, soal Pancasila 1 Juni. Dari situ, data-data mereka kami bawa ke kantor DPC untuk diproses pembuatan KTA-nya,” jelas politisi yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya itu.

Selain target 125.000 KTA, sebutnya, saat ini DPC sudah melakukan KTA-nisasi sebanyak 46.000 orang. “Lewat entry data DPP, kita sudah mendata 46.000 orang. Jumlah itu di luar yang 125.000 tadi,” ujarnya.

Terkait konsolidasi organisasi, Wakabid Organisasi DPC PDIP Surabaya ini menambahkan, sampai saat ini terus berjalan. Pihaknya juga menargetkan, awal Juni 2016 konsolidasi organisasi sampai tingkat bawah, sudah tuntas.

“Se Surabaya ada 1.134 RW atau Anak Ranting PDI Perjuangan. Pembentukan pengurus tingkat anak ranting dan ranting (kelurahan) ini harus tuntas akhir Mei, atau paling lambat awal Juni sudah selesai,” pungkas dia. (goek)

rekening gotong royong