Plt Bupati Probolinggo Ikuti Jalan Sehat dan Pameran UMKM di Randuputih

 1,121 pembaca

KABUPATEN PROBOLINGGO – Kemeriahan perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI bisa dirasakan hingga ke tingkat desa. Salah satunya di Desa Randuputih, Kecamatan Dringu yang menggelar kegiatan jalan sehat yang dihadiri langsung Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko, Minggu (21/8/2022).

Jalan sehat diikuti ratusan warga dari seluruh penjuru Desa Randuputih. Ada beberapa warga berkostum unik yang membuat jalan sehat tersebut semakin meriah.

Plt Bupati Timbul Prihanjoko didampingi istrinya, Nunung Timbul Prihanjoko, berbaur dengan ratusan warga Desa Randuputih. Tampak pula beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD), aparatur kecamatan Dringu, Pj. Kepala Desa Randuputih Mistaful Hudan dan para perangkat desa.

Plt Bupati Timbul tampak antusias mengikuti jalan sehat dari garis awal hingga akhir. Sepanjang rute mengelilingi Desa Randuputih, kader PDI Perjuangan tersebut menyapa ramah warga yang ditemui di sepanjang jalan.

Tiba di finish di Balai Desa Randuputih, Timbul beserta istri juga meninjau stan UMKM Desa Randuputih dilanjutkan ramah tamah. Beberapa UMKM tampak memajang berbagai produk daerah tersebut, terutama produksi perikanan.

“Ini momentum menjaga kekompakan dan gotong royong warga ya. Apalagi masih nuansa kemerdekaan Republik Indonesia ke-77,” ucapnya.

Timbul berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan untuk semakin mengokohkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air.

“Harapannya ini tidak pada momentum kemerdekaan saja, momen besar lainnya juga harus dilakukan. Kompaknya warga, itu menjadi bagian dari membangun sebuah daerah,” tambahnya.

Melalui tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini, ia menilai agar masyarakat dapat merefleksikan terhadap nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika untuk mempersatukan masyarakat Indonesia dalam menghadapi tantangan.

“Dari tema itulah menggugah kita semua untuk maju dan semangat serta memulihkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan pagi itu diakhiri dengan hiburan dan pengundian kupon peserta dengan hadiah utama satu unit sepeda motor matic. (drw/hs)