Plt Bupati Nganjuk Luncurkan Pusat Pengembangan Agrobisnis

 78 pembaca

NGANJUK – Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi me-launching Pusat Pengembangan Agribisnis Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Bagor, Rabu (14/9/2022). Hal ini untuk menggenjot sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bidang pertanian.

Pada kesempatan itu, Kang Marhaen, sapaan akrab Plt Bupati Marhaen Djumadi, juga meresmikan Sekretariat Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Bagor.

Kang Marhaen mengatakan, pemerintah kabupaten terus mengupayakan majunya sektor agrobisnis di Nganjuk.

“Dukungan kita untuk mengembangkan bisnis atau usaha hasil pertanian, bukan hanya sekedar teori atau wacana, harus dimulai,” kata pria yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini.

Kang Marhaen berharap, kedepannya, komoditas yang ada seperti bawang merah dan padi di Kabupaten Nganjuk bisa berkembang lebih bagus lagi.

“Utamanya nanti dalam sektor pasca panennya itu, harapanya nanti bisa membuka link untuk distribusinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Judi Ernanto menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam memfungsikan kantor BPP.

“Nanti kita bisa berkembang memfungsikan kantor BPP ini bukan hanya untuk edukasi tapi juga untuk merintis perkembangan UMKM yang terkait sektor pertanian,” katanya. (eng/hs)

Tinggalkan Balasan