Pendukung Gus Ipul-Mbak Puti di Pantura Terus Bergerak, Ini Buktinya

 82 pembaca

TUBAN – Kader PDI Perjuangan di Tuban terus menggalang suara untuk kemenangan pasangan calon (Paslon) Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Berbekal program unggulan paslon nomor 2, kader PDIP bersama relawan menyapa masyarakat di semua lapisan.

“PDI Perjuangan telah memberikan instruksi kepada seluruh kader dan simpatisan untuk mengunakan metode kampanye door to door, berkunjung ke rumah-rumah pemilih untuk menyampaikan program Gus Ipul – Puti,” ungkap Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Teguh Prabowo Gunawan, kemarin.

Kemarin, door to door dilakukan di beberapa desa di wilayah Kecamatan Semanding. “Target door to door setiap hari 500 rumah,” ungkap politisi yang akrab disapa  Go Tjong Ping itu.

Dalam kunjungan ke rumah warga, program Gus Ipul-Puti yang dikampanyekan di antaranya pendidikan gratis berkelanjutan untuk SMA/SMK atau yang sering dikenal Dik Dilan.

“Kita juga sampaikan program Seribu Desa Wisata (Seribu Dewi) kepada masyarakat,” jelas Cong Ping.

Dia menambahkan, kader dan pengurus PDI Perjuangan sangat banyak yang tersebar di desa- desa di kawasan pantai utara (pantura) Jawa Timur ini. “Kita bersama relawan tidak akan pernah berhenti menyampaikan program Gus Ipul dan Mbak Puti ke rumah-rumah penduduk,” ujarnya.

Senada, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban  Abu Cholifah, mengatakan cara kampanye door to door ke rumah warga ini sangat efektif dan mengena.

“Antusias warga sangat baik dengan program yang kita sampaikan,” ungkap anggota DPRD Tuban ini.

Saat kampanye door to door, kader juga membagikan beberapa alat peraga kampanye. Seperti stiker, kalender, brosur dan beberapa alat peraga kampanye lainnya. Dengan harapan itu dipasang di setiap rumah warga.

“Pola kampanye yang kita lakukan juga dengan sistem gotong royong dari semua partai pengusung Gus Ipul-Puti, kami optimis memenangkan Pilgub Jatim ini,” ujar Abu.

Sementara itu, dukungan untuk Gus Ipul-Mbak Puti terus menguat di Bumi Angling Darmo. Di Bojonegoro Timur, ribuan warga mendeklarasikan dukungan untuk Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

Deklarasi itu dipimpin tokoh perempuan. “Kami semua bertekad untuk memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti dalam Pilkada Jawa Timur,” kata Dian Imadudin, yang membaca deklarasi dukungan kepada Gus Ipul-Puti, kemarin.

Sekitar seribu lebih warga berkumpul, di bawah tenda, sore menjelang buka puasa. Warga berasal dari Muslimat, Fatayat, petani dan masyarakat umum lainnya.

“Kami patuh dengan imbauan para ulama sepuh, yang meminta umat untuk membantu dan memilih Gus Ipul-Mbak Puti,” terang Dian.

Sejumlah rencana program kerja Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno disampaikan di forum deklarasi itu. Seperti pendidikan gratis untuk SMA/SMK Negeri. Juga akan dilakukan pembebasan biaya untuk siswa miskin di sekolah-sekolah swasta dan madrasah.

“Hanya Gus Ipul-Mbak Puti yang berani tegas untuk menyatakan pendidikan gratis bagi rakyat Jawa Timur. Rencana kebijakan itu sangat menyentuh kebutuhan masyarakat kecil. Terutama para ibu-ibu yang punya putri-putri di tingkat menengah,” ujarnya. (goek)