oleh

Pemilu 2024 PDI Perjuangan Bisa Raih 12 Kursi DPRD Ponorogo dengan Cara Ini

PONOROGO – PDI Perjuangan Ponorogo bakal mengembalikan kejayaannya seperti tahun 1999 yang saat itu meraih 13 kursi DPRD Ponorogo. Tekad itu mengemuka dalam forum Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDI Perjuangan Ponorogo, di kantor DPC, Jalan Budi Utomo, Ponorogo, Selasa (8/6/2021).

Saat ini, PDI Perjuangan hanya memiliki 4 kursi DPRD Ponorogo. “Target belum sampai seperti 1999 dengan 13 kursi, tapi cukup 12 kursi dari 4 kursi. Sehingga naik 3 kali lipat,” kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Budi Sulistyono saat memimpin Rakercab.

Menurut mantan Bupati Ngawi dua periode itu, PDI Perjuangan yang saat ini berhasil memenangkan Sugiri Sancoko-Lisdyarita sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, harus bersinergi agar dapat  meraup suara untuk PDI Perjuangan di DPRD Ponorogo.

Hal ini bisa dicapai jika kerja sama antara tiga pilar, yakni partai, legislatif dan eksekutif berjalan dengan baik sehingga bisa menumbuhkan kepercayaan rakyat.

“Orang menilai, bahwa Giri dan Rita merupakan representasi PDI Perjuangan. Jika hasilnya bagus, maka akan menimbulkan kepercayaan rakyat. Juga adanya komunikasi yang baik antara kepala daerah dengan camat, camat dengan kades, kades dengan kasun, kasun dengan RT. Kalau semua komunikasi baik semua orang akan jatuh cinta kepada PDI Perjuangan,” ujar Kanang, sapaan akrabnya.

Di samping kerja sama tiga pilar, pembagian tugas yang baik antara bupati dan wakil bupati sesuai dengan kemampuannya masing-masing, maka Kanang yakin pemerintahan Sugiri-Lisdyarita akan berjalan baik.

“Kerja sama 3 pilar yaitu partai, eksekutif, legislatif. Ketiganya berjalan sinkron tidak boleh jalan sendiri-sendiri. Dan 2 pilar besar yaitu bupati dan wakilnya tidak boleh ada persimpangan jalan. Yang namanya bupati harus memberikan porsi kepada wakilnya sesuai potensinya,” tutur Kanang di acara yang juga dihadiri Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Lisdyarita itu.

Sementara itu, Kang Giri sebagai kader PDI Perjuangan bertekad memegang teguh komitmen itu. Pihaknya juga minta partai untuk mengawal program-program yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Ponorogo.

“Tahun 2024 mudah-mudahan tercapai tanpa harus kurangi yang lain. Komitmen membesarkan PDI Perjuangan menjadi kewajiban, sebagai kader hal itu pasti akan dilakukan,” tegas Kang Giri. (jrs/pr)

Komentar