oleh

PDI Perjuangan Dinilai Tertib Administrasi Kepemiluan

-Pemilu-94 kali dibaca

KOTA PROBOLINGGO – PDI Perjuangan dinilai sebagai partai yang tertib administrasi kepemiluan. Hal itu terungkap dalam acara Koordinasi dan Silaturahmi Persiapan Pemilu 2024 antara KPU Kota Probolinggo dengan DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Senin (19/4/2021) malam.

Ketua KPU Kota Probolinggo Ahmad Hudri mengatakan, silaturahmi sebagai salah satu upaya pihaknya untuk memantapkan persiapan Pemilu 2024. Sebab, seringkali ditemui sejumlah kendala umum di tingkat parpol ketika Pemilu.

“Kelengkapan administrasi seringkali menjadi kendala bagi semua parpol. Sehingga melalui acara ini, kami berkoordinasi sekaligus bersilaturahmi di bulan Ramadhan ini dengan PDI Perjuangan,” ucap Ahmad Hudri.

Hudri sendiri menilai, sejauh ini PDI Perjuangan merupakan partai yang cukup tertib menyiapkan berkas-berkas administrasi kepemiluan.

Selain soal adminsitrasi kepemiluan, KPU juga menyampaikan soal politik uang yang masih terjadi pada pelaksanaan pemilu.

“Persoalan politik uang masih menjadi PR (pekerjaan rumah) bersama dalam penyelenggaraan pemilu. Peran parpol juga ada dalam pendidikan politiknya, apalagi PDI Perjuangan dengan ideologinya diyakini bisa menghapus mata rantai politik uang,” pungkasnya.

KPUD memanfaatkan momentum Ramadhan untuk berkoordinasi dengan sejumlah parpol. Selain PDI Perjuangan, kegiatan koordinasi dilakukan ke sejumlah partai politik lainnya.

Soal kesiapan menuju Pemilu Serentak 2024, Ketua DPC Haris Nasution mengatakan, koordinasi dengan KPU Kota Probolinggo sebagai salah satu upaya untuk itu. Selain itu, secara internal, beberapa waktu lalu Partai juga telah memaparkan garis besar tahapan-tahapan Pemilu 2024 yang harus dilaksanakan struktur Partai di berbagai tingkatan dalam rangka menyambut pemilu.

“Target kami jelas, menang hattrick Pemilu 2024. Sehingga, malam ini kami menerima kunjungan dan bersedia koordinasi dengan KPU,” jelas Nasution, yang juhga Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo.

Dari hasil koordinasi dengan KPU, serta arahan dari DPP Partai tentang pentingnya partai dalam mempersiapkan tahapan-tahapan pemilu, ia berharap agar para kader mempersiapkan kerja-kerja politik untuk menyongsong kemenangan pada pemilu 2024. “Kuncinya disiplin dan konsisten dalam menjalankan kerja-kerja kepartaian,” pungkas Nasution. (drw/hs)

Komentar