PDI Perjuangan Bertekad Raih Satu Fraksi DPRD Pamekasan

Loading

PAMEKASAN – PDI Perjuangan optimistis bisa mendapatkan satu fraksi di DPRD setempat dalam pemilu mendatang. Keyakinan ini diungkapkan Wakil Ketua Bidang Maritim DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Dekky Purwanto, dalam Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) DPC PDI Perjuangan Pamekasan, Minggu (5/1/2020)

Menurut Dekky, keyakinan mendapatkan satu fraksi di DPRD Pamekasan ini bisa terwujud, jika konsolidasi lima tahunan terlaksana, dengan terbentuknya pengurus partai, hingga ke bawah seperti ranting dan anak ranting, yang menyeluruh di seluruh desa dan kelurahan di wilayah Pamekasan.

Dekky mengatakan, untuk membesarkan partai ini, selain di tingkat DPC dan pengurus anak cabang (PAC) di tingkat kecamatan, maka diperlukan pembentukan pengurus ranting dan anak ranting.

Baca juga: Konsolidasi Organisasi, PDI Perjuangan Pamekasan Gelar Rakorcab

“Nah, ketika kita guyub, saling gotong-royong, kompak dan rukun untuk bersama-sama membesarkan partai, maka kami optimis dan yakin, PDI Perjuangan Pamekasan bisa mendudukkan kader partai dan petugas partai di kursi DPRD, minimal satu fraksi,” ujar Dekky.

Jika kepengurusan sudah terbentuk hingga ranting dan anak ranting, tambah Dekky, maka kader PDIP bisa mengambil simpati kepada masyarakat. Di antaranya memberikan advokasi terhadap masyarakat bawah.

Dengan memberikan empati di hati masyarakat, jelasnya, tentu PDI Perjuangan mendapat respon positif dari masyarakat.

Selain terbentuknya pengurus ranting dan anak ranting, lanjut Dekky, modal utama yang harus dimiliki kader partai adalah membuat komitmen dalam kondisi susah dan senang bersama masyarakat.

Setidaknya kader dan petugas partai turun ke bawah, sehingga bisa mengetahui langsung apa keluhan dan kepentingan masyarakat. Masukan langsung dari masyarakat itu akan diperjuangkan, baik kepada pemerintah daerah, maupun pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Dia menambahkan, saat ini DPC PDI Perjuangan Pamekasan mendapat perhatian khusus dari DPD PDIP Jatim, agar lima tahun ke depan PDIP di Pamekasan maju dan berkembang dengan terbentuknya pengurus ranting dan anak ranting, yang sebelumnya banyak kosong.

Dia menegaskan, DPC PDIP Pamekasan yang saat ini dikomandani H Abdus Syukur (Ketua DPC) dan Nadi Mulyadi (Sekretaris DPC) diyakini bisa membesarkan PDIP setempat. Tentunya, lanjut Dekky, haris dibarengi dengan kekompakan dan kerukunan untuk bersama-sama membesarkan partai.

Rakorcab di ruang pertemuan PKPRI, Pamekasan, ini digelar untuk konsolidasi persiapan Musyawarah Ranting (Musran), Musyawarah Anak Ranting (Musanran) serta Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PDI Perjuangan se-Kabupaten Pamekasan. (goek)