oleh

Parpol Pemerintah Akan Diajak Koalisi Dukung Ahok-Djarot

-Berita Terkini, Pemilu-12 kali dibaca

JAKARTA – PDI Perjuangan akan mengajak partai politik pengusung pasangan Agus-Sylviana, untuk mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat dalam putaran kedua pilkada DKI Jakarta 2017.

Parpol yang akan diajak merapat ke barisan pendukung pasangan Ahok-Djarot ini, yakni PKB, PAN, dan PPP.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan lobi ke PKB, PAN, dan PPP, karena ketiganya merupakan rekan koalisi di pemerintahan Jokowi Widodo-Jusuf Kalla.

“Partai yang mengusung Jokowi-JK ini jadi skala prioritas bagi kami untuk berdialog menyiapkan kerja sama. Ada PAN, PKB, dan PPP juga,” ujar Hasto di Kebagusan, Jakarta Selatan, semalam.

Berdasarkan hasil hitung cepat dari berbagai lembaga, Agus-Sylvi gugur dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Sementara Ahok-Djarot akan melawan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua nanti.

Baca juga: Megawati Sampaikan Terima Kasih kepada Pemilih Ahok-Djarot

Hasto mengatakan, pada dasarnya, partai pengusung Ahok-Djarot saat ini juga memiliki fundamental sebagai partai pendukung pemerintahan Jokowi-JK.

Selain PDI Perjuangan, Ahok-Djarot didukung Golkar, Nasdem, Hanura, dan PPP kubu Djan Faridz yang semuanya sudah menyatakan dukungan ke pemerintah.

Oleh karena itu, Hasto meyakini koalisi dengan sesama partai pendukung pemerintah bisa berjalan lebih kompak.

“Kita akan memantapkan barisan dengan seluruh partai pengusung dengan para relawan. Dan kita membentuk tim bersama yang akan betul-betul mencermati seluruh strategi dari hari ke hari untuk menghadapi putaran kedua,” ucap Hasto. (goek)