oleh

Pandemi Covid-19, Bupati Gresik Ajak HIPMI Bangkitkan Ekonomi

-Eksekutif-38 kali dibaca

GRESIK – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengajak para pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Gresik untuk membangkitkan ekonomi di era pandemi Covid-19.

Gus Yani menyebut, pandemi Covid-19 sangat berpengaruh pada aktifitas ekonomi di semua sektor. Namun, dia ingin para anak muda mampu beradaptasi dan bangkit.

“Generasi milenial harus mampu berinovasi dan berdamai dengan keadaan, ayo bergerak bersama pemerintah untuk menyongsong pemulihan ekonomi di Gresik,” kata Gus Yani.

Bupati milenial itu berharap, HIPMI mampu menemukan formula dan peluang usaha yang mempunyai potensi perbaikan ekonomi di era pandemi seperti saat ini.

“Terus mencari formula dan peluang, karena, peran HIPMI sebagai pelopor bangkitnya ekonomi sangat dibutuhkan masyarakat Gresik,” ujar Gus Yani, pada acara itu, Sabtu (12/6/2021) petang.

Bupati yang pada pilkada lalu diusung PDI Perjuangan itu juga mengapresiasi kegiatan HIPMI dalam rangka anniversary ke 49 tahun. Melakukan 1.500 dosis vaksinasi kepada pelaku usaha UMKM.

Secara simbolis dua anggota HIMPI juga menjalani vaksinasi. Didampingi langsung oleh Gus Yani, Kasdim 0817 Gresik, Mayor Inf Sugeng Riyadi dan sejumlah kepala OPD. (mus/hs)