oleh

Mesuji Jadi Perhatian Khusus Megawati

pdip-jatim-hasto-bdh-apit-cabup-mesujiLAMPUNG – Ketua Umum PDI Perjuangan memberikan perhatian khusus kepada Kabupaten Mesuji, Lampung, yang menggelar Pilkada 2017. Perhatian itu di antaranya dengan mengajak kader PDI Perjuangan setempat, untuk all out memenangkan jago yang diusung PDIP, yakni Cabup-cawabup Febrina Lesisie Tantina – M. Adam Ishak

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, untuk Pilbup Mesuji 2017, pihaknya menyiapkan calon kepala daerah secara serius, yang dinilai bisa menggelorakan percepatan pembangunan di Mesuji. Apalagi, selama ini Mesuji dikenal sebagai daerah tertinggal.

“Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri berpesan agar seluruh kader bergerak satu arah mendatangi rakyat Mesuji demi memenangkan pasangan Febrina dan Adam,” tandas Hasto, saat membuka Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan Kabupaten Mesuji, Kamis (6/10/2016).

Hasto mengatakan, kehadirannya bersama Ketua DPP Bambang DH, anggota DPR-RI daerah pemilihan Lampung Henry Yasodiningrat beserta kepala daerah dan anggota DPRD sekitar Mesuji, sebagai wujud kebersamaan untuk memenangkan pasangan Febrina dan Adam.

“Pasangan ini telah disiapkan dengan baik. Ibu Febrina salah satu peserta berprestasi saat mengikuti sekolah partai yang diadakan PDI Perjuangan beberapa waktu lalu. Saatnya seluruh kader bergotong royong untuk memenangkan Pilkada Mesuji,” ajaknya.

“Kita akan menggunakan semangat dan strategi gotong royong,” tambah Hasto.

Dia juga mengingatkan kepada kedua calon yang diusung untuk menggunakan bahasa rakyat dan memahami apa yang dikehendaki rakyat. Termasuk persoalan yang dihadapi masyarakat.

Sejumlah persoalan saat ini, sebut Hasro, justru menjadi tantangan bagi PDIP. Sehingga bila nanti berhasil memenangkan, diharapkan pasangan calon Febrina dan Adam menjadi pemimpin baru yang memberikan harapan bagi masyarakat Mesuji.

“Strategi pemenangan sederhana yakni bergerak satu arah. Pesan Ibu Megawati berjuanglah dengan penuh keyakinan,” imbaunya.

Acara tersebut juga menjadi momentum untuk deklarasi pasangan calon bupati Febrina Lesisie Tantina dan wakil bupati M. Adam Ishak yang diusung PDIP dan Partai Hanura.

Pasangan Febrina dan Adam saat diperkenalkan Hasto kepada sekitar 600 kader yang hadir di rakercabsus itu mengatakan mereka akan membangun infrastruktur yang akan mempercepat perkembangan Mesuji.

Serta berbagai program yang sesuai dengan Pancasila terutama sila mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Mesuji.

Kabupaten Mesuji merupakan kabupaten dengan jarak terjauh dari Bandar Lampung, ibukota Lampung, serta berbatasan langsung dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan.

Kabupaten Mesuji ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Tulang Bawang dan diresmikan oleh Mendagri Mardiyanto pada 29 Oktober 2008.

Luas wilayah kabupaten ini adalah 2.184,00 km² sedangkan jumlah penduduknya sekitar 190.000 jiwa. (goek/*)