oleh

Menangkan No 2, Bamusi Tuban Door to Door dengan Santun

-Berita Terkini-4 kali dibaca

TUBAN – Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kabupaten Tuban ikut bergerak dalam elemen pemenangan pasangan Cagub-cawagub Jatim Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Organisasi sayap PDI Perjuangan ini mengerahkan anggotanya, untuk mensosialisasikan pasangan nomor urut 2 dari rumah ke rumah.

Ketua Bamusi Kabupaten Tuban Adnan Kohar optimistis, Gus Ipul dan Mbak Puti akan memenangkan Pilgub Jatim, termasuk di bumi wali.

“Kami optimis kalau Gus Ipul dan Mbak Puti menang di wilayah Tuban. Ini kami melihat berdasarkan fakta di lapangan,” kata Kohar, Minggu (27/5/2018).

Pria yang juga anggota DPRD Tuban ini menyebutkan, figur pasangan nomor urut dua sangat familiar bagi masyarakat Kabupaten Tuban. Apalagi, keduanya memiliki trah histori dalam perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Gus Ipul kan cicitnya KH Bisri Syansuri, salah satu tokoh Nahdlatul Ulama, sedangkan Mbak Puti cucunya Bung Karno, bapak Proklamator Bangsa ini. Beliau berdua sangat dikenal masyarakat Tuban,” ungkapnya.

Meski duet religius-nasionalis itu sangat dikenal masyarakat Tuban, namun pihaknya tetap turun door to door untuk memenangkan pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti.

“Kami tetap turun bersosialisasi kepada masyarakat. Ini lho programnya Gus Ipul dan Mbak Puti untuk membawa perubahan Jawa Timur berkelanjutan,” jelas Kohar.

“Kami bersosialisasi kepada masyarakat dengan cara sesantun mungkin. Kami gak perlu menjelek-jelekkan pasangan sebelah, yang penting fokus menosialisasikan sembilan program prioritas yang diusung Gus Ipul dan Mbak Puti,” tambah dia.

Sampai sejauh ini, imbuh Kohar, semua elemen partai pendukung serta relawan dan simpatisan Gus Ipul dan Mbak Puti di Wilayah Tuban juga kompak bergerak. “Semuanya kompak satu suara memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti,” ujarnya.

Sementara itu, kader PDI Perjuangan Sidoarjo terus bergerak untuk memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti di Kota Delta. Hingga bulan puasa ini, gerakan kader PDIP untuk memenangkan Pilgub Jatim terus dilakukan.

“Sejak penetapan calon hingga 27 Juni mendatang kami tetap bergerak. Termasuk selama bulan puasa ini,” ucap Ketua DPC PDIP Sidoarjo, Tito Pradopo.

Menurut Tito, target 70 persen untuk kemenangan Gus Ipul-Puti di Sidoarjo akan diwujudkan. “Kami optimis target tersebut akan terpenuhi,” tegasnya.

Selain gencar sosialisasi pasangan nomor 2 di masyarakat, pihaknya juga tengah mempersiapkan para saksi untuk ditempatkan di TPS se-Sidoarjo.

“Mereka nantinya harus memastikan bahwa penghitungan surat suara dan rekapitulasi suara supaya berlangsung dengan baik, benar, untuk mengawal suara Gus Ipul dan Mbak Puti di setiap TPS se-Sidoarjo,” terangnya. (goek)