oleh

Mbak Puti Kaget Lagu Jatim Sedulur Banyak Dihafal Warga Jatim

-Berita Terkini-6 kali dibaca

SUMENEP – Calon wakil gubernur Jawa Timur nomor 2 Puti Guntur Soekarno mengaku terkejut karena jingle lagu Jatim Sedulur banyak dihafal warga Jawa Timur.

“Saya nggak nyangka ternyata banyak yang hafal lagu ini. Dari kota ke kota di Jawa Timur yang saya datangi, banyak yang sudah hafal,” kata perempuan yang akrab disapa Mbak Puti ini dalam sambutannya membuka acara senam massal yang diikuti relawan Gusti (Gus Ipul-Mbak Puti) di Taman Bunga, kawasan timur alun-alun Sumenep, Sabtu (31/3/2018) sore.

Senam massal sore itu diikuti seribuan warga Sumenep. Berdasarkan data dihimpun dari panitia acara, ada belasan sanggar senam yang turut meramaikan acara.

Tak ketinggalan kelompok-kelompok relawan, juga lebur dalam kegembiraan senam dengan iringan lagu Jatim Sedulur. Mbak Puti sendiri turut lebur dalam senam tersebut.

“Senam seperti ini kegiatan yang positif dan kreatif. Badan juga jadi bugar, pikiran pun sehat karena dilakukan dengan senang hati. Politik memang harus seperti ini, harus riang gembira. Tidak boleh dengan amarah,” kata cucu Bung Karno ini.

Sebelum mengikuti senam massal, Puti Guntur Soekarno menghadiri rapat kedja cabang khusus DPC PDI Perjuangan Sumenep. Rakercabsus digelar di aula Hotel Sumekar Utami, Sumenep, diikuti ratusan pengurus PDI-P dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga tingkat desa.

Dari acara partai, Mbak Puti mengunjungi Pondok Pesantren Darut Thoyyibah di Desa Legung Timur Kecamatan Batang-batang. Dua ribuan lebih wali santri pondok tersebut menyambut kedatangan Mbak Puti yang menjadi calon wakil gubernur berpasangan dengan calon gubernur Saifullah Yusuf. (her)