oleh

Mau Keluar Hotel, Puti Disambut Dukungan Meriah

-Berita Terkini-6 kali dibaca

KEDIRI – Arus dukungan terhadap Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno mengalir deras di Kediri. Dukungan kepada pasangan calon nomor 2 Pilkada Jawa Timur itu terungkap di Hotel Bukit Daun, Kota Kediri, kemarin.

Warga mendatangi Hotel Bukit Daun, tempat Puti Guntur menginap, sambil menyanyikan lagu Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur. Karyawan hotel yang ikut berbaur menyampaikan dukungan pun ikut menyanyikan jingle kampanye Gus Ipul-Puti tersebut.

Mereka membawa poster bergambar Gus Ipul-Puti. Suasana di hotel di kawasan lereng pegunungan di pagi jelang siang itu pun menjadi meriah.

“Dari dulu saya dukung Gus Ipul saat sama Pakde Karwo. Apalagi sekarang berpasangan dengan Mbak Puti, cucu Bung Karno. Sangat cocok,” kata Sailan, salah seorang di antara warga.

Sailan menyatakan, cara tersebut sebagai wujud dukungan para karyawan kepada Gus Ipul dan Mbak Puti. Dia mengaku, dukungan itu diberikan kepada Gus Ipul dan Mbak Puti karena keduanya dinilai pantas memimpin Jawa Timur.

“Insya Allah beliau berdua figur yang amanah dalam mengemban jabatan,” ucapnya.

Puti yang akan melanjutkan safari kampanye ke Trenggalek pun terkaget mendapati aksi spontan itu. Baru pertama ini, sejauh safari kampanye Januari lalu, dia didatangi warga ramai-ramai.

“Terima kasih Bapak, Ibu dan saudara-saudara sekalian. Mohon doa restu, dan dukungannya, atas perjuangan Gus Ipul dan saya,” ucap Puti Guntur.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDI Perjuangan Kota Kediri, Adi Suwono mengatakan, basis pendukung Gus Ipul-Mbak Puti di Kota Kediri sangat solid, terlebih mendekati pelaksanaan Pilgub Jatim.

“Kami bersyukur hingga saat ini dukungan kepada Gus Ipul dan Mbak Puti solid hingga akar rumput,” kata Adi Suwono.

Dia mengungkapkan solidnya dukungan kepada pasangan religius-nasionalis di Kota Kediri itu bukan hanya sekadar klaim. Namun pihaknya menyaksikan langsung ketika turun ke bawah.

“Banyak kantong suara milik PDIP di wilayah Kota Kediri yang solid mulai wilayah barat sungai dan juga timur. Itu semua wilayah memang sudah kami maksimalkan,” ucap dia.

Meski demikian, pihaknya semakin optimistis lantaran dengan suara yang ditargetkan 70 persen untuk kemenangan Gus Ipul dan Mbak Puti di Kota Tahu itu. “Kami optimis karena kultur masyarakat Kota Kediri dengan PDIP sangat dekat,” ujarnya. (goek)