oleh

Lusye Ajak Seluruh PAC dan Ranting Plandaan Jombang Bagi-bagi Takjil

-Legislatif-68 kali dibaca

JOMBANG – Kader Banteng asal Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Lusye Widiyanawati, memanfaatkan keutamaan 10 hari terakhir di bulan Ramadan dengan berbagi makanan pembuka puasa atau takjil.

Mengajak seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting PDI Perjuangan se-Plandaan, Lusye membagikan paket-paket takjil di jalan raya Plandaan, tepatnya di Desa Bangsri, Minggu (9/5/2021).

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Jombang dari Dapil V Jombang (Kecamatan Plandaan, Ploso, Kabuh, Kudu dan Kecamatan Ngusikan) ini mengatakan, Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan keutamaan.

Menurutnya, banyak cara yang dapat ditempuh untuk meraih keutamaan tersebut, salah satunya dengan berbagi takjil.

“Kegiatan di Bulan Ramadhan 1442 H ini kita niatkan untuk berbagi dengan masyarakat, berupa takjil dan makanan buka puasa untuk mereka yang sedang dalam perjalanan,” terang Lusye, di sela aksi pembagian takjil.

“Kegiatan ini juga untuk memelihara jiwa sosial dan gotong royong kita. Karena kegiatan ini terselenggara dari gotong royong seluruh pengurus, khususnya PAC Plandaan,” tambah pelatih senam untuk kalangan ibu-ibu ini.

Yang menarik, pembagian takjil dan makanan buka puasa ini disiapkan langsung dari rombong-rombong UMKM. Ada 7 rombong yang berjejer dengan jarak yang diatur agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Ada 7 rombong makanan yang kita borong. Ini biar teman-teman UMKM ada penghasilan tambahan,” sambung Ketua Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Kabupaten Jombang ini.

Disamping membagikan takjil, PAC Plandaan juga akan memberikan santunan untuk anak yatim di Ramadhan kali ini.

“Ini juga bagian dari ungkapan syukur saya. Sebagai kader Partai, tentunya saya tetap akan menjaga amanah yang saya emban selama jadi anggota dewan, dengan selalu berada di tengah-tengah rakyat,” pungkasnya. (goek)