Lepas Keberangkatan CJH, Bupati Ony Titip Pesan Doa Kebaikan untuk Ngawi

 135 pembaca

NGAWI – Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono melepas keberangkatan calon jamaah haji (CJH). Prosesi pemberangkatan dilakukan dari Pendapa Wedya Graha Kabupaten Ngawi, pada Selasa sore (7/6/2022).

Sebanyak 115 CJH asal Ngawi, akan mengikuti pelaksanaan ibadah haji tahun 2022. Pemberangkatan ini merupakan yang pertama, setelah dua tahun sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

Rombongan CJH asal Ngawi termasuk dalam kloter awal. Para jamaah terlebih dahulu akan singgah di asrama haji Embarkasi Surabaya. Sebelum kemudian terbang ke tanah suci.

Kepada para CJH, Bupati Ony berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan patuh pada protokol kesehatan Covid-19, sesuai dengan ketentuan di Saudi Arabia. Dirinya juga mengingatkan agar para CJH ketika berada di tanah suci saling membantu.

“Agar dalam menjalankan ibadah haji bisa tenang dan khidmat,” terang Bupati Ony.

Pria yang juga Ketua Baitul Muslimin (Bamusi) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi tersebut mengatakan, ibadah haji laiknya sebuah ujian bagi para jamaah. Sebab, akan ada beragam ujian dan persoalan yang akan menjadikan para jamaah lebih baik sepulang dari tanah suci.

“Dengan keteguhan, kesabaran dan keikhlasan dari jamaah dalam menjalakan ibadah ini, Insyaallah, nantinya bisa menjadi haji mabrur yang bisa memberikan banyak manfaat bagi keluarga dan masyarakat sekitar,” urainya.

Adapun Bupati Ony juga menitipkan pesan khusus kepada para CJH asal Ngawi. Pihaknya berpesan, agar para jamaah sesampainya di tanah suci untuk mendoakan kebaikan Kabupaten Ngawi.

“Kami meminta doa dari seluruh jamaah haji yang berangkat ini, agar Kabupaten Ngawi diberikan kebaikan dan menjadi Kabupaten yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur,” kata Bupati Ony.

Perlu diketahui, pelaksanaan ibadah haji tahun 2022 berbeda dengan tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19. Selain dibatasi dari jumlah jamaah, juga ada pembatasan usia, maksimal 65 tahun. (mmf/hs)