Legislator DPRD Lumajang Beri Motivasi Peserta Pelatihan Otomotif

 75 pembaca

LUMAJANG – Ketua Komisi D DPRD Lumajang, Supratman menghadiri pelatihan otomotif yang digelar Dinas Tenaga Kerja setempat untuk kalangan milenial. Supratman siap memperjuangkan adanya permodalan untuk peserta potensial.

“Pelatihan tersebut memberikan bekal kepada mereka untuk lebih cakap di bidang otomotif. Sehingga, pasca pelatihan mereka dapat bekerja dan menerapkan hasil dari pelatihan tersebut,” kata Supratman, Sabtu (2/10/2021).

Supratman menambahkan, Dinas Tenaga Kerja sudah dapat melihat potensi dan peluang tentang apa yang harus diberikan kepada anak-anak muda. Dimana otomotif ini merupakan sesuatu yang penting di kehidupan yang sekarang sudah serba modern.

“Sehingga, pasca pelatihan ini nantinya mereka akan mampu bersaing di dunia kerja nantinya. Oleh karena itu, saya berharap para peserta dapat menyerap ilmu pelatihan secara serius,” katanya.

Wakil rakyat dari PDI Perjuangan itu mengatakan, selama tahun 2022 setiap peserta akan dipantau keaktifannya di bidang tersebut. Jika peserta pelatihan tetap aktif, Supratman menegaskan akan memberikan tambahan modal untuk pengembangan usahanya.

“Tetap kita pantau, bagi mereka-mereka yang aktif dan semangat akan kita berikan stimulan. Sehingga, mereka semangat bekerja dan tidak menganggur lagi,” tegasnya.

Supratman juga mengapresiasi Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lumajang yang telah bersedia mengadakan pelatihan otomotif tersebut. Tak hanya itu, ia juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh elemen yang mensukseskan acara.

“Mudah-mudahan apa yang menjadikan tujuan daripada pelatihan ini dapat tercapai. Paling tidak dapat menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Lumajang,” harapnya.

Pelatihan otomotif tersebut dilaksanakan di Desa Jambekumbu Kecamatan Pasrujambe, 27 September hingga 1 Oktober 2021. Acara diikuti perserta dari kelompok usia milenial. (ndy/hs)