oleh

Laskar Gusti Joyoboyo Gelar Istighosah dan Sholawat Nariyah untuk Gus Ipul-Puti

KEDIRI – Ratusan relawan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Puti) yang menamakan diri ‘Laskar Gusti Joyoboyo’, menggelar istighosah dan sholawat Nariyah bersama di rumah Hadrotus Syech KH Hasyim Asy’ari semasa menjadi santri di Ponpes Kapu, Kediri.

Istighosah dan pembacaan Sholawat Nariyah yang dihadiri ulama dan tokoh masyarakat seluruh Kabupaten Kediri tersebut mendoakan Gus Ipul – Puti untuk menang dalam Pilkada Jawa Timur 2018. Hadir pula dalam acara tersebut KH Abdul Nasir Badrus, pengasuh pondok pesantren Purwoasri, Kediri.

Ketua Panitia penyelenggara Istighosah dan pembacaan Sholawat Nariyah, Ali Romadlon, saat dikonfirmasi mengatakan relawan dan tokoh masyarakat yang hadir dalam acara adalah mayoritas warga Nahdliyin Kabupaten Kediri. Mereka menginginkan paslon Gus Ipul – Puti memimpin Jawa Timur.

Hal ini karena Gus Ipul adalah figur pejabat yang bersih dan memahami masyarakat Jawa Timur. “Mereka datang dengan sukarela dari berbagai pelosok di Kediri. Ini merupakan wujud komitmennya untuk mendukung dan memenangkan Gus Ipul – Mbak Puti,” kata Ali.

Di samping itu, acara tersebut juga sebagai ikrar para relawan dan tokoh masyarakat Kabupaten Kediri untuk berjuang secara all out memenangkan pasangannya. “Kami akan all out memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti dengan terjun langsung dari rumah ke rumah menawarkan dan mengenalkan figur dan program

Sementara itu, KH Abdul Nasir Badrus mengatakan sangat senang dan apresiasi atas kegiatan tersebut. Gus Nasir, panggilannya juga berharap agar bersungguh-sungguh dalam memenangkan Gus Ipul – Puti.

“Saya berharap para jamaah bersungguh-sungguh mendoakan NU, para kiai dan terutama Gus Ipul agar bisa menjadi Gubernur Jawa Timur,” katanya.

Secara terpisah, Koordinator Sedulur Ngaji Kabupaten Kediri, Gus Mahrus mengatakan berharap dengan adanya sedulur ngaji ini masyarakat ikut mendoakan dan mendukung Gus Ipul – Puti untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Saya berharap dan memohon dukungan masyarakat sedulur ngaji untuk mendukung Gus Ipul dan Mbak Puti. Jangan lupa pada 27 Juni nanti coblos nomor urut dua,” katanya. (mdk)

rekening gotong royong

Komentar