oleh

Kusnadi: Untuk Bisa Hattrick, Kita Harus Solid!

-Berita Terkini, Headline-213 kali dibaca

BATU – Bagi PDI Perjuangan, Jawa Timur merupakan wilayah yang spesial. Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi dalam pembukaan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Serentak PDI Perjuangan Kota Batu, Sabtu (10/4/2021).

Kusnadi lantas membagikan sedikit pengalaman selama Pilpres 2019 lalu. Menurutnya, kemenangan di Jawa Timur merupakan kunci kemenangan dalam perhelatan Pilpres 2019.

“Bagi PDI Perjuangan Jawa Timur memiliki tempat yang sangat strategis. Kemenangan di Jawa Timur simetris dengan kemenangan nasional. Jawa Timur pada tahun 2014 dapat memenangkan Pak Jokowi 53 persen suara. Tahun 2019 kemarin juga simetris 65 persen suara berdasarkan kemampuan kita serta perhitungan dan betul bisa menang 65 persen,” bebernya.

Baca juga: Kusnadi Ajak Kader dan Pengurus Banteng Tuban Terus Bangun Silaturahmi

Politisi yang juga Ketua DPRD Provinsi Jatim ini juga melihat besarnya potensi jumlah pemilih yang ada. “Baru di tahun 2019 kita bisa menang di Jawa Timur setelah beberapa periode tidak bisa menang,” terangnya.

Oleh karenanya, dalam rangka mewujudkan kerja-kerja politik yang nyata bagi masyarakat, Kusnadi berpesan kepada peserta Musancab PDI Perjuangan Kota Batu untuk memegang teguh 5 Mantap partai.

Momentum Musancab ini, lanjutnya jangan hanya dijadikan sebagai sebuah kegiatan serimonial belaka. Namun harus menjadi momentum dalam menguatkan konsolidasi partai sampai ke tingkat paling bawah.

“Kita berharap Konsolidasi musancab ini menghasilkan hasil yang terbaik bagi Kota Batu. Bukan hanya selesai secara administratif, tapi pengurus kita harus utuh. Serta punya kesadaran untuk berkorban bagi partai,” tegas Kusnadi.

“Pikiran yang sama, perasaan yang sama, sehingga kita bisa bekerja bersama-sama, menang bersama-sama,” lanjutnya.

Kusnadi juga menjabarkan berbagai rencana program dari DPD PDI Perjuangan Jawa Timur untuk memantapkan ideologi dan sumberdaya kader.

Tujuannya tidak lain untuk mewujudkan amanah Kongres ke-5 PDI Perjuangan untuk bisa menang hattrick.

“Jawa Timur memiliki posisi yang spesial bagi PDI Perjuangan dalam konstelasi politik nasional. Oleh karenanya kita harus solid, untuk bisa hattrick,” tandasnya. (ace/pr)

Komentar