oleh

Kusnadi Berangkatkan Pawai Kebangsaan di Pelosok Malang Selatan

-Berita Terkini-11 kali dibaca

MALANG – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi memberangkatkan pawai kebangsaan di Desa Pujiharjo Kecamatan Tirtoyudho Kabupaten Malang, Minggu (23/7/2017) sore.

“Saya bahagia bisa hadir di sini. Bisa merasakan langsung bagaimana indahnya hidup rukun bersama, saling menjaga toleransi beragama. Sesungguhnya, seperti inilah Indonesia,” kata Kusnadi dalam prakata sebelum memberangkatkan peserta pawai.

Sebelumnya, Kepala Desa Pujiharjo, Hendiarso dalam sambutannya mengatakan, pawai kebangsaan digelar dalam rangka memperingati hari jadi Desa Pujiharjo ke-85.

Hendiarso mengungkapkan rasa bangganya kepada warga yang bisa menjaga toleransi beragama. Khususnya, antara umat Islam dan Nasrani yang menjadi penduduk mayoritas di desa ini.

“Perbedaan biarlah perbedaan. Jangan jadikan permusuhan. Tetap hidup rukun berdampingan.  Karena kita sama-sama tinggal di tanah Pujuharjo dan sama-sama minum dari air Pujiharjo, Indonesia,” jelas Hendiarso dalam sambutannya.

Pawai kebangsaan diikuti 36 kelompok. Mereka menampilkan atribut masing-masing. Baik dalam busana yang menunjukkan khas agama maupun suku bangsa. (hs)