Kunjungi Kebun Bung Karno, Hasto Apresiasi Urban Farming Banteng Mojokerto

Loading

MOJOKERTO – Di tengah giatnya di Kota Mojokerto, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengunjungi Kebun Bung Karno yang berada di DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto, Jl. Tropodo, Minggu malam (26/9/2021).

Setibanya di Kebun Bung Karno, Hasto yang didampingi Ketua DPRD Jatim, Kusnadi, dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim, Dr. Sri Untari Bisowarno, langsung mengelilingi kebun yang menjadi kebanggan masyarakat Kota Mojokerto ini.

Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Mojokerto memperkenalkan berbagai macam varietas tanaman yang berada di Kebun Bung Karno, mulai dari verietas bayem banteng, tanaman herbal juga budidaya lele dan nila, yang sempat dipanen sebanyak 2 ton dan dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Tak lupa, setelah melihat Kebun Bung Karno, Hasto juga melihat kantor DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto, melihat kamar hitung, ruang rapat sekaligus ruang tamu VIP, dan studio tv Banteng Cyber Kota Mojokerto pun kebersihan kantor partai tak  luput dari penilaiannya.

Di akhir kunjungannya, Hasto memberikan dana apresiasi pada Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto, karena telah menjalankan amanah dan perintah dari Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan untuk merawat dan melestarikan alam.

“Ini sebagai apresiasi karena sudah menjalankan perintah Ibu Megawati Soekarnoputeri. Ini dari ibu Mega ya, bukan dari saya,” ucap Hasto sembari memberikan amplop pada ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto, Santoso Bekti Wibowo.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto, Santoso Bekti Wibowo, mengatakan, bahwa apresiasi dari Ibu Megawati menjadi kebanggaan bagi kader-kader banteng Kota Mojokerto, karena Sekjen DPP Partai berkenan untuk mengunjungi kantor DPC Partai meski mempunyai jadwal yang padat.

“Tentu ini menjadi kebanggan luar biasa bagi kami. Di tengah kesibukannya, beliau berkenan untuk mengunjungi kantor DPC dan melihat secara langsung Kebun Bung Karno ini,” ujar Abah San, sapaan akrabnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris DPC DPI Perjuangan Kota Mojokerto, Ahmad Yustinus Ariyanto, menjelaskan pihaknya akan terus mangembangkan Kebun Bung Karno agar bisa menjadi pusat ketahanan pangan urban farming di Kota Mojokerto.

“Dengan datangnya Pak Sekjen ke kantor kami akan menambah semangat kami untuk terus mengembangkan Kebun Bung Karno dan kegiatan kerakyatan DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto,” tutupnya

Diketahui, Kebun Bung Karno yang lahir dan diinisiasi oleh banteng kota MOjokerto ini pernah menjadi juara III Lomba Urban Farming DPP PDI Perjuangan. (arul/set)