oleh

Kuatkan Ekonomi yang Terimbas Pagebluk, Yordan Bekali Pelaku UMKM

-Legislatif-40 kali dibaca

SURABAYA – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur Yordan Bataragoa menegaskan bahwa UMKM merupakan salah satu solusi yang terbukti efektif dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Karena itu, menurutnya, untuk kembali menguatkan ekonomi nasional yang terpuruk akibat pagebluk Covid-19 ini, kata Yordan, dibutuhkan UMKM yang kuat pula.

Sehingga untuk menguatkan sektor UMKM, Yordan melakukan serap aspirasi dalam kegiatan reses periode kedua tahun 2021 di Wiyung, Kota Surabaya, Minggu lalu. Acara ini diikuti para pelaku UMKM dari berbagai jenis usaha.

“Selama masa pandemi Covid-19 ini telah terbukti bahwa UMKM mampu bertahan dan bahkan terus eksis. Oleh karenanya saya memiliki keinginan mengumpulkan mereka untuk menguatkan dan mengembangkan potensi UMKM di Kota Surabaya,” ungkap Yordan, Selasa (11/5/2021).

Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu menambahkan, masalah masalah yang dihadapi oleh UMKM tidak hanya terkait materi. Tapi bagaimana caranya UMKM melakukan branding dan memasarkan produk mereka.

“Untuk itulah saya bermaksud menyerap aspirasi, bagaimana kebutuhan dari pelaku UMKM yang ada pelatihan apa saja yang dapat kami upayakan,” terangnya.

Sehingga kedepan, lanjt Yordan, dengan adanya pemberian pelatihan ini, pelaku-pelaku UMKM di Kota Surabaya dapat semakin mengembangkan produknya.

“Oleh karena itu, pelaku UMKM yang hadir dibimbing dan diberi pelatihan agar bisa berhasil dan meningkatkan taraf ekonomi pelakunya,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Yordan bersama dengan motivator UMKM yang juga dosen perguruan tinggi swasta di Surabaya Barat yang terkenal dengan ikon kewirausahaan untuk membekali pelaku-pelaku usaha. (yols/pr)