oleh

KPU Tetapkan Dewanti-Punjul Cawali-cawawali Batu

-Berita Terkini, Pemilu-1 kali dibaca

pdip-jatim-dewan-punjul-resmi-paslonBATU – Dewanti Rumpoko bersyukur atas penetapan dirinya sebagai Calon Wali Kota Batu oleh KPU setempat, Senin (25/10/2016). Calon wali kota yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada Batu 2017 ini berpasangan dengan Calon Wakil Wali Kota Punjul Santoso.

Dewanti  bersyukur, karena sudah diberi kemudahan mulai proses awal sampai ditetapkan. “Alhamdulillah sudah ditetapkan,” ucapnya.

Perempuan yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini mengaku, dengan penetapan oleh KPU, semua pasangan calon (paslon) menunjukkan kualitasnya. Hal ini terbukti semua paslon bisa lolos penetapan.

Terkait statusnya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu, Dewanti menyatakan sudah minta pengunduran jauh hari sebelum penetapan.

“Saya sudah tidak menjadi Ketua Tim Penggerak PKK kota Batu lagi. Setelah ini pulang ambil koper di rumah dinas, pindah kerumah pribadi,” jelasnya.

Dia juga menegaskan, sebagai istri Wali Kota Batu, dia sudah tidak memakai fasilitas negara seperti mobil dinas dan sekretaris pribadi.  “Saya sudah melepas semua dan sudah non aktif dari PKK,” tegasnya.

Setelah penetapan, dirinya menyiapkan langkah ke depan dalam memaksimalkan masa kampanye. “Saya sama Pak Punjul sudah siap. Tinggal merapatkan barisan kembali,” ujar Dewanti.

Empat paslon Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu yang resmi ditetapkan sebagai kandidat dalam Pilwali 2017, yakni Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso, Abdul Majid-Kasmuri Idris, H Rudi-Sujono, dan H Hairuddin-Hendra Angga Sonatha. (sa/*)

rekening gotong royong