oleh

Ketua Fraksi DPRD Kabupaten Pasuruan Bantu Pelatihan Kolase untuk Guru PAUD

-Legislatif-65 kali dibaca

KABUPATEN PASURUAN – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pasuruan, Muhammad Zaini, memberikan pelatihan membuat kolase bagi guru PAUD di Kecamatan Kraton. Pelatihan ini sebagai upaya meningkatkan ketrampilan bagi para guru yang tergabung dalam Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI).

Menurut Zaini, kepedulian ini sebagai bentuk empati atas perjuangan para guru dalam mendidik anak-anak usia dini.

Perjuangan ini bisa dirasakan Zaini, karena ia juga pernah menjadi pengajar di madrasah diniyah yang dikelola keluarga besarnya di Yayasan AL-Ghazali Gambiran Prigen Kabupaten Pasuruan.

“Saya dan tim kreatif MZ memberikan pelatihan membuat kolase yang lebih atraktif kepada guru PAUD. Sehingga ketrampilan mereka dalam mendidik anak-anak menjadi lebih baik,” kata MZ, panggilan akrabnya.

Menurut MZ yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan ini, pelatihan juga dalam rangka menyegarkan kembali ketrampilan dan pengetahuan para guru. Pelatihan ini diharapkan menjadi penyemangat para guru selama masa pandemi Covid-19 masih berlangsung.

“Kami ingin agar para guru meningkat ketrampilannya. Yang lebih penting adalah me-refresh mereka selama masa pandemi Covid-19,” tandas MZ, Minggu (13/6/2021).

Selain memberikan pelatihan, MZ juga berpesan agar pada pembelajaran tatap muka nantinya, para guru dapat menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Para guru juga diminta untuk lebih serius memperhatikan perilaku anak-anak selama berlangsung kegiatan belajar mengajar. (ian/hs)