oleh

Ketua DPD Jatim Ajak Kader di Gresik Aktif Mengentas Kemiskinan, Begini Caranya

-Headline-71 kali dibaca

GRESIK – Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi kembali melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan di Kabupaten Gresik. Kali ini bertemu konstituennya di Kecamatan Kebomas, Senin (25/4/2022).

Dalam kegiatan tersebut, mengambil tema “Wawasan Kebangsaan untuk Masyarakat di Era Pandemi dan Medsos” diikuti oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Gresik, Mujid Riduan, Bendahara DPC Siti Muafiyah dan tokoh masyarakat serta kader PDI Perjuangan.

Kusnadi yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim itu menjelaskan, wawasan kebangsaan mengacu pada Pancasila sebagai rujukan sistem berbangsa dan bernegara dalam upaya mensejahterakan rakyat dan berkeadilan sosial.

Karena itu, pada kesempatan bersinergi, Kusnadi juga meminta kepada kader-kader Partai untuk bersama-sama membantu mendorong program pengentasan kemiskinan.

Caranya, bersinergi dalam program-program yang diinisiasi oleh Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI, DPRD Jawa Timur maupun DPRD Kabupaten. Juga bersama-sama memastikan, program-program bantuan sosial dari pemerintah tersalurkan kepada yang berhak.

“Mari bersama-sama menjalin kolaborasi untuk membantu masyarakat dalam mengentaskan kemiskinan,” kata Kusnadi.

Sementara itu Ketua DPC Gresik, Mujid Riduan menambahkan, melalui program di legislatif dapat membantu kesejahteraan masyarakat, khususnya wilayah Gresik.

“Misalnya, melalui pemberdayaan UMKM di tiap-tiap desa wilayah dapilnya masing-masing,” imbuh Mujid Riduan yang juga Wakil Ketua DPRD Gresik tersebut. (mus/hs)