oleh

Kembalikan Formulir Bacawagub, Kanang Buktikan Keseriusannya

-Berita Terkini, Pemilu-10 kali dibaca

SURABAYA – Bupati Ngawi Budi Sulistyono menjadi kandidat kelima yang mengembalikan formulir pendaftaran bakal cagub-cawagub Jawa Timur ke kantor DPD PDI Perjuangan Jatim.

Bupati yang akrab disapa Kanang ini mengembalikan berkas pendaftaran ke Panitia Pendaftaran Cagub dan Cawagub PDI Perjuangan Jatim, Senin (10/7/2017).

Kanang menjelaskan, pengembalian formulir bacawagub itu merupakan bukti keseriusannya untuk bertarung dalam Pilgub Jatim 2018. ”Ini adalah ikhtiar saya untuk mengabdi di tempat yang lebih luas,” jelasnya.

Bupati yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim ini optimistis, jika bisa bergandengan dengan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang juga mendaftar sebagai bakal cagub, dia bakal membawa Jatim ke arah yang lebih baik.

Jika terpilih nanti, Kanang yang sudah puluhan tahun berkecimpung di dunia birokrasi berjanji akan menjaga sinergi dengan gubernur terpilih. Termasuk pembagian tugas.

”Situasi Jatim yang kondusif selama dipimpin Pakde Karwo dan Gus Ipul harus terus dijaga. Tidak perlu ada gaduh politik,” kata dia.

Proses pengembalian formulir Kanang disaksikan Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi. Sebagaimana Kanang, politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini sebelumnya juga sudah mengembalikan formulir sebagai bakal cagub.

Majunya Kanang sebagai bakal cawagub ini, sebagaimana disampaikan Ketua DPC PDIP Kabupaten Ngawi Dwi Rianto Jatmiko beberapa waktu lalu, merupakan hasil rapat koordinasi pengurus PDI Perjuangan mulai dari seluruh kecamatan (PAC) dan DPC Kabupaten Ngawi.

Hasil rapat koordinasi itu hanya memunculkan satu nama cawagub yakni, Budi Sulistyono. Sedangkan untuk calon gubernur, DPC PDIP Ngawi memunculkan nama Gus Ipul.

Dwi Rianto yang akrab disapa Antok ini berharap, pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk Pilgub Jatim 2018 adalah Saifullah Yusuf dan Budi Sulistyono.

“Harapan kita, Gus Ipul bisa bergandengan dengan Mas Kanang. Kenapa, karena keduanya sudah berpengalaman,” ujar pria yang juga Ketua DPRD Ngawi ini. (goek)