Kader-kader di Kota Probolinggo Gotong Royong Perbaiki Rumah Rusak Akibat Tertimpa Pohon

 168 pembaca

KOTA PROBOLINGGO – Kader-kader PDI Perjuangan Kota Probolinggo bersama masyarakat, Jumat (18/11/2022) siang, bergotong royong memperbaiki rumah warga yang mengalami kerusakan gelaran tertimpa pohon tumbang.

Adalah Sutrisno, warga Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih yang mengalami kesialan saat hujan deras disertai angin kencang pada Kamis (17/11). Rumahnya rusak karena tertimpa pohon.

Namun, Sutrisno tak menanggung kesialannya seorang diri. Sejumlah kader PDI Perjuangan turut berempati atas musibah yang ia alami. Para Kader bersama warga bergotong royong memperbaiki rumahnya.

Perbaikan dilakukan siang tadi melibatkan RT dan warga setempat. Yusup, salah satu kader PDI Perjuangan menanggung sepenuhnya biaya perbaikan.

“Alhamdulillah, ini bentuk kepedulian sekaligus menunjukkan gotong royong. Terlebih lagi, warga yang mengalami musibah dimana rumahnya tertimpa pohon,” jelasnya.

Ia juga menegaskan, aksi sosial yang dilakukan sebagai bentuk hadirnya PDI Perjuangan pada persoalan yang dihadapi wong cilik.

Tak sampai sehari, perbaikan yang melibatkan warga sekitar rampung. Pihaknya berpesan, agar keluarga tetap berhati-hati pada musim hujan ini.

“Semoga perbaikan ini bisa bermanfaat, dan semoga kejadian serupa tidak terjadi kembali,” harap kader PDI Perjuangan ini.

Sementara itu, Sutrisno mengaku berterima kasih atas bantuan dan kekompakan warga. Terutama kepada Yusup yang begitu antusias membantu rumahnya.

“Terima kasih Pak Yusup semoga ini bermanfaat dan semoga tidak ada lagi kejadian yang seperti kemarin terjadi,” harapnya.

Diketahui, sejak hujan terjadi pada Kamis kemarin, belasan pohon roboh di Kota Probolinggo. Beberapa pohon itu, tumbang di jalan termasuk menimpa rumah warga. (drw/hs)

Tinggalkan Balasan