Jurnalis hingga Usahawan Daftar Bakal Caleg di DPC Magetan

 453 pembaca

MAGETAN – DPC PDI Perjuangan Magetan membuka kesempatan kepada kader atau anggota maupun masyarakat umum untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg) DPRD kabupaten pada Pemilu 2024 mendatang.

Proes penjaringan bakal caleg di kantor DPC Magetan, Jl Raya Sukomoro, dibuka sejak 14 September 2022. Per Jumat (30/9/2022) siang, tercatat sebanyak 38 orang telah mengembalikan formulir pendaftaran, terdiri dari 29 laki-laki dan 9 perempuan.

Para pendaftar bakal caleg tidak saja politisi atau petahana anggota dewan. Juga dari berbagai latar profesi mulai dari jurnalis hingga usahawan swasta.

Ketua DPC Magetan H Sujatno SE MM, kepada pdiperjuangan-jatim.com di Magetan menandaskan, pihaknya masih membuka masa penjaringan.

“Ini sesuai perintah DPP Partai dalam menjalankan tahapan rekrutmen calon legislatif untuk Pemilu 2024,” ujar Sujatno.

Sujatno yang juga Ketua DPRD Kabupaten Magetan menambahkan, proses penjaringan dibuka sebagai lanjutan rapat koordinasi dengan seluruh PAC dan Fraksi DPRD Magetan beberapa saat lalu.

Sujatno menambahkan, pihaknya membuka kesempatan bagi warga Magetan yang berniat mengabdikan diri menjadi wakil rakyat untuk bersama-sama PDI Perjuangan mengusahakan kesejateraan warga melalui lembaga legislatif.

Pada Pemilu 2024, DPC Magetan menargetkan raihan kursi sebanyak 15 dari 10 kursi hasil pemilu sebelumnya. Target peningkatan jumlah kursi untuk mempermudah PDI Perjuangan dalam mewujudkan program-program pro rakyat seperti telah digariskan Partai. (rud/hs)