Jokowi: Tak Ada Tempat yang Lebih Baik Selain di Rumah

 67 pembaca

JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengingatkan masyarakat untuk tinggal di rumah dan menjauhi kerumunan. Menurut Presiden, saat ini tidak ada tempat yang lebih baik selain di rumah.

“Tak ada tempat yang lebih baik saat ini selain di rumah saja dan menjauhi kerumunan,” ujar Jokowi dalam unggahan di akun resmi Twitter-nya @jokowi, Senin (5/7/2021).

Menurut dia, selain melindungi keluarga dan lingkungan, tinggal di rumah juga membantu meringankan beban tenaga kesehatan.

Kepala Negara juga mengingatkan semua pihak untuk menjaga persatuan dalam penanganan pandemi.

“Selain melindungi keluarga dan lingkungan, juga membantu para tenaga kesehatan yang tengah berjuang menangani pasien Covid-19. Dengan persatuan, kita akan melalui masa sulit ini bersama-sama,” kata dia.

Presiden Jokowi telah mengumumkan PPKM darurat diterapkan pada 3-20 Juli 2021. Hingga Senin, pelaksanaan PPKM darurat telah memasuki hari ketiga.

Kebijakan ini menyasar 48 kabupaten/kota yang mencatatkan nilai asesmen 4, serta di 74 kabupaten/kota dengan nilai asesmen 3 di wilayah Jawa-Bali. Selama PPKM darurat berlaku, dilakukan pembatasan pada sejumlah sektor dan kegiatan. (kompas)