oleh

Ini, PR Pertama bagi 15 Kades yang Dilantik Bupati Arifin

-Eksekutif-34 kali dibaca

TRENGGALEK – Sejumlah 15 Kepala Desa yang sebelumnya mengikuti Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak, Kamis (29/4/2021) hari ini dilantik secara resmi oleh Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin di Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek.

Dalam sambutannya bupati Arifin yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek ini minta agar kepala desa yang telah dilantik ini tetap menerapkan kebijakan PPKM Mikro di masa pandemi Covid 19 di desanya masing-masing.

“Tugas Bapak Ibu yang berada di desa khususnya kepala desa semuanya adalah memastikan upaya pengendalian penyebaran Covid, memasifkan protokol kesehatan, itu bisa terlaksana di desa,” tegas Arifin.

Sekilas dia pun menyampaikan tentang penyebaran Covid 19 di negara India yang saat ini menduduki peringkat pertama di dunia.

“Padahal negara India di masa awal penyebaran Covid di dunia, India termasuk salah satu negara yang sukses menekan penyebaran Covid 19 saat itu,” paparnya.

Bupati yang akrab disapa Mas Ipin ini pun menyampaikan, kunci sukses India menekan penyebaran Covid 19 saat itu adalah dengan menerapkan kebijakan mikro lock down.

“Kalau di India disebut mikro lock down. Kalau di Indonesia Presiden Jokowi menerjemahkam dengan PPKM Mikro atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berskala Mikro,” terangnya.

Mas Ipin juga menyampaikan apabila terdapat warga desa yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19, dia minta agar dilakukan treatment. “Jangan biarkan (orang tersebut) isolasi mandiri atau tanpa pengawasan,” kata dia.

Bupati Arifin juga minta agar kades yang telah dilantik ini bisa mensukseskan imbauan pemerintah tentang larangan mudik bagi warganya yang berada di luar Trenggalek.

Selain itu dirinya juga minta agar para kades nantinya bisa bersama – sama memulihkan kondisi ekonomi, salah satunya melalui pengelolaan dana desa yang lebih baik. (man/pr)