oleh

Ini, Kepala Daerah yang Hadiri Rakercab se-Tapal Kuda

-Kronik-33 kali dibaca

JEMBER – Pembukaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDI Perjuangan serentak di lima kabupaten kawasan Tapal Kuda Jatim, yakni Jember, Banyuwangi, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo, juga dihadiri kepala daerah/wakil kepala daerah, Senin (7/6/2021).

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi menjelaskan, Rakercab serentak ini dihadiri beberapa kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan.

“Saya dapat laporan di Situbondo, hadir bupati dan wakil bupati, di Bondowoso hadir wakil bupati, di Banyuwangi hadir bupati dan wakil bupati. Semua kepala daerah tersebut diusung PDI Perjuangan. Di Jember hadir langsung bersama kita Wakil Sekjen DPP Partai,” beber Kusnadi.

Baca juga: Buka Rakercab se-Tapal Kuda, Mindo Sianipar Ingatkan Instruksi Ketua Umum

Hal itu dia sampaikan, saat menyampaikan laporan dalan pembukaan Rakercab serentak se-wilayah Tapal Kuda Jatim di Convention Hall Cempaka Hill Hotel, Jember.

Konsolidasi organisasi ini, jelasnya, selain sebagai upaya untuk menampung dan membahas masukan dari bawah, juga untuk mensolidkan para kader partai.

Masukan dari struktural, fraksi maupun sayap partai ini, terangnya, sebagai bahan kebijakan untuk mewujudkan amanah Kongres Partai, menang hattrick di Pemilu 2024 mendatang.

“Alhamdulillah beberapa kabupaten telah menyelenggarakan Rakercab serentak. Hari ini rakercab Situbondo, Banyuwangi, Lumajang, Bondowoso yang dipusatkan di Kabupaten Jember,” ucapnya.

“Yang dihadiri oleh seluruh KSB PAC dari maisng-masing dengan pimpinan cabang, juga KSB dari badan dan sayap partai yang terbentuk,” tambahnya.

Rakercab serentak se-wilayah Tapal Kuda ini dihadiri pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim di masing-masing kabupaten. Di Jember, selain Ketua DPD Jatim, hadir pula Wakabid Industri, Tenaga Kerja dan Jaminan Sosial Hari Putri Lestari;

Di Lumajang, Rakercab dihadiri Wakabid Penanggulangan Bencana Agus Wicaksono; dan Wakabid Organisasi Whisnu Sakti Buana. Di Situbondo hadir Wakabid kebudayaan Ony Setiawan dan Wakabid Politik Hari Yulianto.

Sedang Rakercab di Banyuwangi dihadiri Wakil Sekretaris DPD Jatim SW Nugroho, dan di Bondowoso dihadiri Wakabid Pangan, Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan Hidup Edy Paripurna serta Wakabid Perempuan, Kesehatan dan Anak Evi Susilawati. (rul/pr)

Komentar