oleh

Ikuti Arahan Presiden, Bupati Kediri Minta Dinkes Segera Fungsikan RS Darurat

-Eksekutif-23 kali dibaca

KEDIRI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri dinyatakan masuk ranking 4 serapan vaksinasi terbanyak se-Jatim. Informasi tersebut disampaikan langsung Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, seusai mengikuti rapat bersama Presiden Jokowi di Pendopo Ronggo Djoemono, Kabupaten Madiun, Kamis (19/8/2021).

Dalam rapat bersama itu, Presiden Jokowi memberikan arahan kepada seluruh Forkopimda Jawa Timur agar tetap meningkatkan penanganan Covid-19 serta melakukan percepatan vaksinasi tiap daerah, isolasi terpadu, hingga ketersediaan obat.

“Kita akan fokus membicarakan bagaimana untuk menggenjot dan meningkatkan tingkat kesembuhan pasien Covid-19,” kata Dhito, Jumat (20/8/2021).

Menurut Mas Dhito, sapaan akrabnya, seusai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, dirinya bergerak cepat mengintruksi Dinas Kesehatan untuk segera mengfungsikan RS Darurat.

Selain itu, Mas Dhito juga memastikan, ruang isolasi baru yakni gedung Pavilion VVIP RS SLG sudah bisa digunakan. Untuk stok obat-obatan, tambah Mas Dhito, Kabupaten Kediri dipastikan aman. Dari 27 apotek yang terdaftar semua berstatus aman.

“Kita telah melakukan pengecekan apotek yang tersebar di Kabupaten Kediri dan obatnya sampai hari ini aman,” imbuh Mas Dhito.

Ke depan, sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, mas Dhito akan melakukan berbagai langkah strategis, baik dalam hal penanganan Covid-19 maupun vaksinasi.

“Kita juga terus melakukan treatment kepada pasien-pasien yang bergejala ringan maupun berat kita rawat dengan baik,” pungkas Mas Dhito. (putera/set)