oleh

Ida Bagus Serahkan Bantuan Sepeda Balap Hingga Bola untuk Atlet-atlet Nganjuk

-Legislatif-84 kali dibaca

NGANJUK – Perjuangan mencetak atlet berprestasi dari Nganjuk terus dilakukan. Karena itu anggota Komisi E DPRD Jawa Timur Ida Bagus Nugroho bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur memberikan rupa-rupa bantuan peralatan olahraga.

Penyerahan bantuan bertempat di Desa Kampung Baru Kecamatan Tanjunganom, Kamis (13/1/2022). Acara dihadiri berbagai pihak terkit, serta sejumlah olahragwan dari beberapa klub berbagai cabang olah raga. Diantaranya sepak bola, voli, sepak takraw, balap sepeda hingga atletik.

Ada berbagai peralatan olahraga diserahterimakan kepada perwakilan klub dari masing-masing cabang olahraga. Yakni bola untuk sepak bola, voli, maupun sepak takraw. Ada pula lembing hingga sepeda balap.

Dalam sambutannya Ida Bagus menyampaikan, berbagai sarana untuk kegiatan pemuda, dalam hal ini atlet, perlu diperhatikan. Dengan peralatan sebagai sarana pendukung, para atlet lebih bersemangat dalam berlatih sehingga bisa meraih prestasi. Baik di ajang kejuaraan daerah, nasional, maupun internasional.  

“Sehingga bisa membawa nama daerah (Nganjuk) ke tingkat nasional, bahkan negara di kancah dunia internasional,” Kata Ida Bagus.

Wakil rakyat yang juga Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini mengungkapkan, pembinaan untuk atlet-atlet muda dengan memberikan bantuan peralatan olahraga tidak hanya di tempat ini.

“Di Tanjunganom ini titik awal saja. Masih ada 5 titik lagi di Kabupaten Nganjuk yang akan menjadi tempat penyerahan bantuan yang bekerja sama dengan KONI Jawa Timur,” ujar anggota dewan asal Nganjuk ini.

Perwakilan atlet dari salah satu klub, Achmad Samsuri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ida Bagus Nugroho dan KONI atas upaya dan bantuan yang diberikan.

“Dengan bantuan ini, perlatan olah raga, membuat kami lebih bersemangat untuk berlatih dan mencapai prestasi,” kata Achmad. (endyk/hs)