oleh

Ida Bagus Asah Wawasan Kebangsaan Pengurus Ranting se-Kecamatan Nganjuk

-Legislatif-37 kali dibaca

NGANJUK – Anggota DPRD Jatim, Ida Bagus Nugroho mengasah pemahaman wawasan kebangsaan para kader Pengurus Ranting (setingkat desa/kelurahan) PDI Perjuangan se-Kecamatan Nganjuk.

Acara sosialisasi wawasan kebangsaan bertema Pancasila Identitas Nyata Bangsa Indonesia, dilaksanakan di kantor DPC PDI Perjuangan Nganjuk, Minggu (19/6/2022).

Dalam sambutannya, Ida Bagus Nugroho SH menjelaskan, sosialisasi sebagai langkah penguatan pemahaman ideologi bangsa dan negara kepada para kader di tingkatan Pengurus Ranting.

Para pengurus PDI Perjuangan, kata Ida Bagus, adalah tokoh masyarakat yang mengemban tugas partai sebagai struktural. Sehingga perlu dilakukan penguatan ideologi bangsa dan negara, dalam hal ini Pancasila.

“Jika saya boleh sampaikan, Pengurus Ranting adalah pasukan terdepan, garda terdepan yang langsung berkecimpung dengan masyarakat,” kata Ida Bagus yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Ida Bagus juga menyampaikan, dalam menjalankan tugas-tugas kedewanan, dirinya terus berkoordinasi dengan para kader lainya yang bertugas di legislatif tingkat kabupaten, eksekutif, maupun struktural Partai.

“Kami selalu melakukan sinergitas bersama agar partai tetap terjaga soliditasnya, agar PDI Perjuangan bisa menang pada Pemilu 2024,” kata Ida Bagus.

“Tak cuma itu, agar bersama-sama solid dalam menjaga Pancasila di antara berbagai ideologi asing yang berusaha masuk ke negeri ini,” imbuhnya.

Karena itu, kepada hadirin, Ida Bagus mengajak untuk bersama sama bergotong royong.

Turut hadir pada kesempatan itu, jajaran DPC PDI Perjuangan Nganjuk dan sejumlah anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Nganjuk. (endyk/hs)