Hermanto Serap Aspirasi Warga Licin Banyuwangi

 144 pembaca

BANYUWANGI – Anggota DPRD Provinsi Jatim, Hermanto, menggelar pertemuan serap aspirasi reses ke-III tahun ini di Desa Segobang, Kecamatan Licin, Rabu (3/11/2021).

Pada acara tersebut, wakil rakyat dari PDI Perjuangan asal Banyuwangi tersebut mengundang berbagai elemen masyarakat untuk berdialog, menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat.

Tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, masyarakat yang hadir langsung manyampaikan berbagai aspirasi serta masukan kepada Hermanto. Diantaranya, permintaan warga untuk perbaikan infrastruktur, pegembangan pariwisata hingga pemberdayaan masyarakat.

“Saya sampaikan terimakasih atas atensi dari bapak ibu yang ada di Kecamatan Licin ini, Insya Allah apa yang menjadi aspirasi dari panjenegan semua, sudah saya catat dan akan saya bawa ke Fraksi untuk dktindaklanjuti“ ucap Hermanto.

Mantan ketua DPRD Bnayuwangi periode 2010-2014 ini menjelaskan, sebagai wakil rakyat, dirinya berkomitmen agar apa yang menjadi aspirasi masyarakat semuanya dapat di penuhi.  Akan tetapi aspirasi tersebut juga harus disesuaikan dengan pengampu kebijakannya.

“Bapak ibu pun saya harap dapat memahami, bahwa aspirasi yang disampaikan tadi, semua pasti akan saya tindaklanjuti, tetapi nanti untuk realisasinya kita akan limpahkan ke pihak eksekutif, mana yang jadi tupoksi dari pemprov, mana yang jadi tupoksi pemkab,” terangnya.

“Kalau yang tupoksi dari pemprov akan saya kawal langsung melalui fraksi, tetapi jika aspirasi bapak ibu ini adalah tupoksi dari pemkab, saya akan sampaikan pada teman teman dewan di sini untuk ditindaklanjuti,” sambungnya.

Selain itu, Hermanto juga mengungkapkan bahwa sebagai warga asli Banyuwangi ini, dirinya ingin bisa lebih dekat untuk menjalin sinergi dengan masyarakat Banyuwangi. Salah satunya memperjuangkan aspirasi dan keinginan masyarakat Banyuwangi. Bahkan Hermanto meminta warga tidak segan untuk menghuvunginya jika warga memerlukan bantuan.

“Sebagai warga Banyuwangi, bapak ibu ini adalah saudara saya semua, apa yang menjadi keresahan,  unek unek dan aspirasi dari panjenengan, saya siap memperjuangkan. Lalu karena kita ini sodara, bilamana ibu bapak sekalian ini perlu bantuan saya, jangan sungkan sampaikan saja, Insya Allah apabila saya bisa bantu pasti saya bantu” pungkasnya. (ryo/hs)