oleh

Hasto: PDI Perjuangan Dukung Vaksinasi Covid-19!

-Berita Terkini, Kronik-22 kali dibaca

JAKARTA – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan, Partainya mendukung program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah. 

Menurut Hasto, PDI Perjuangan merupakan partai politik yang sejak awal mengusulkan agar vaksin diberikan secara gratis kepada masyarakat. 

Dia menyebut, sejak awal PDI Perjangan mengusulkan agar vaksin dapat diberikan secara gratis kepada rakyat. 

“Apa yang dilakukan pemerintah termasuk vaksin perdana hari ini merupakan bentuk kebijakan mengedepankan keselamatan rakyat, keselamatan bangsa dan negara sebagai skala prioritas tertinggi,” kata Hasto, Rabu (13/1/2021). 

Baca juga: Jokowi Divaksin Pertama, Untari: Agar Rakyat Tak Khawatir

Dia mengatakan, dukungan terhadap vaksinasi Covid-19 itu telah menjadi sikap Partai. Para kader, termasuk yang duduk di legislatif, juga mendukung kebijakan tersebut. 

Menurut Hasto, jika ada kritik yang disampaikan kader Partainya di DPR, hal itu sebagai salah satu hak menjalankan fungsi pengawasan DPR. 

“Vaksin untuk rakyat sangat penting. Ini sikap partai. Dalam keputusan Rapat Kerja dengan Menteri Kesehatan, sikap Fraksi PDI Perjuangan DPR RI juga mendukung. Kritik agar pelayanan publik tidak dikomersialisasikan adalah bagian dari fungsi DPR di bidang pengawasan,” tegasnya. 

Soal pelaksanaan vaksinasi, Hasto mendorong pemerintah melakukan sosialisasi masif soal pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Dengan begitu, masyarakat tahu pentingnya vaksin Covid-19 bagi kesehatan. 

“Mengingat pemberian vaksin ini berkaitan dengan hajat hidup orang banyak, dan juga muncul pro kontra maka sebaiknya komunikasi dan sosialisasi tentang vaksin harus dilakukan dengan masif, guna mencegah berbagai bentuk penyesatan informasi,” ujar Hasto. (goek)

rekening gotong royong