oleh

Hasto: Bergabungnya Relawan GNR Sejalan dengan Kerja Tim Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyambut baik bergabungnya Relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) ke barisan pendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Hasto mengatakan dukungan itu menambah kekuatan Koalisi Indonesia Kerja (KIK). “Ya saya pikir ini hal yang positif ketika ada relawan dari Pak Gatot memberikan dukungan. Ini merupakan langkah yang sangat baik,” ujar Hasto di Media Center KIK, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Hasto menyebut, bergabungnya relawan mantan Panglima TNI itu juga sejalan dengan kerja tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf. (Baca juga: Relawan Gatot Nurmantyo hingga Emak-emak Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf)

“Karena tugas tim kampanye memang untuk mencari mereka yang punya komitmen untuk mencari pemimpin jujur, pemimpin yang tidak punya beban masa lalu, pemimpin yang mencintai rakyatnya bukan menindas rakyatnya, pemimpin yang apa adanya itu yang dicari,” kata Hasto.

Dia menambahkan, bergabungnya GNR juga dapat sejalan dengan kemungkinan bergabungnya Gatot masuk dalam tim pemenangan.

Nama Gatot belakangan beredar akan masuk ke tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Koalisi Jokowi-Ma’ruf lanjut Hasto, terbuka jika Gatot ingin bergabung.

“Tentu saja bagi para tokoh-tokoh nasional yang punya komitmen terhadap kepemimpinan Pak Jokowi kami sangat welcome, untuk bisa bergabung di tim kampanye ini,” ujarnya.

Namun, Hasto menegaskan nama ketua tim pemenangan  sepenuhnya ditentukan oleh pasangan Jokowi-Ma’ruf. Karenanya ia pun meminta semua pihak bersabar menunggu pengumuman nama ketua tim dari pasangan tersebut.

“Tetapi terkait dengan ketua TKN sepenuhnya kami serahkan kepada pak Jokowi dan Kiai Maruf,” jelas Hasto.

Sebelumnya, Ketua Presidium Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) Dondi Rivaldi mengatakan, keputusan mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf diambil setelah Gatot Nurmantyo tidak maju sebagai calon di pilpres 2019.

“Kami mendukung, memperjuangkan, dan memenangkan Bapak Jokowi dan Bapak KH Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wapres RI periode 2019-2024, dengan cara adil, beradab dan bermartabat,” ujar Dondi saat deklarasi di Jakarta, Kamis (23/8/2018). (goek)