Hari Sumpah Pemuda Tak Sekadar Seremonial, Ini Pesan Khusus Bupati Kediri untuk Anak Muda

 167 pembaca

KEDIRI – Dalam momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengajak kaum muda untuk peduli dalam membangun bangsa.

Meneladani Soegondo Djojopoespito dan kawan-kawan saat Kongres Pemuda Kedua yang menyatukan semangat kemerdekaan, dia mendorong kaum muda di zaman sekarang untuk terus berkarya.

Menurutnya, bonus demografi di tahun 2030 mendatang harus dipersiapkan sejak sekarang. Saat itu generasi produktif jauh lebih banyak.

Momentum itu dia anggap tepat untuk membangun Indonesia dari tangan pemuda. “Pemuda-pemudi Indonesia tidak boleh lagi apatis dalam membangun bangsanya,” kata Hanindhito, Jumat (28/10/2022).

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Kediri juga memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar upacara.

Di sisi lain, bupati yang akrab disapa Mas Dhito tersebut berpesan agar merefleksikan Sumpah Pemuda dengan hal positif lain, tidak sekadar seremonial upacara belaka.

Bertepatan dengan momen ini pula, bupati yang gemar mengendarai Vespa tersebut mengisi Sumpah Pemuda dengan merumuskan visi dan misi Karang Taruna Kabupaten Kediri.

“Menghidupkan Sumpah Pemuda ini tidak sekadar upacara, tidak sekadar seremonial. Tapi saya minta Karang Taruna se-Kabupaten Kediri sudah punya visi misi,” terang politisi PDI Perjuangan ini.

Kepengurusan Karang Taruna, lanjutnya, yang baru dirombak tiga minggu belakangan ini diharapkan mampu menyentuh pemuda mulai tingkat kecamatan hingga desa.

“Harapannya, supaya Karang Taruna kabupaten bisa menyentuh Karang Taruna yang ada di tingkat kecamatan hingga desa,” pungkasnya. (putera/pr)