oleh

Hadiri Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan, Bunda Rita Apresiasi Pelaku UMKM

-Kronik-36 kali dibaca

PONOROGO – Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita, mengapresiasi para pelaku UMKM yang mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19 selama dua tahun lebih sampai saat ini.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Kemuning, Kecamatan Sambit, Senin (27/6/2022).

“Selama pandemi Covid-19, UMKM menjadi salah satu sektor yang mampu bertahan,” terangnya di hadapan 60 peserta sosialisasi.

Wabup yang akrab disapa Bunda Rita itu juga menambahkan, pihaknya akan mendorong UMKM di Ponorogo agar lebih maju dan berkembang. Salah satunya dengan membantu pemasaran produk UMKM.

“Bukan hanya hulunya saja, tetapi juga hilirnya. Bukan hanya memberikan pelatihan, tetapi juga akan kita bantu pemasarannya,” ungkap Wakabid Ekonomi DPC PDI Perjuangan Ponorogo tersebut.

Lebih lanjut, Bunda Rita menjelaskan pentingnya BPJS Ketenagakerjaan bagi para pelaku UMKM sebagai upaya mengantisipasi risiko terjadinya kecelakaan kerja.

“Keadaan kita tidak pernah tahu. Naudzubillah kita tidak berharap, namun jika terjadi kecelakaan saat panjenengan berjuang mencari rezeki, risiko akibat kecelakaannya sudah ada yang menjamin, yaitu BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Bunda Rita juga menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta. (jrs/set)