oleh

Hadiri Imlek, Gus Ipul-Mbak Puti Ajak Junjung Tinggi Kebersamaan

-Berita Terkini-9 kali dibaca

SURABAYA – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) mengajak masyarakat agar menjunjung tinggi kebersamaan.

Sehingga terciptanya sebuah lingkungan yang harmonis serta saling menghormati antar-sesama.

“Mari semua menjunjung dan memupuk persaudaraan sehingga terwujud lingkungan tertib, aman serta nyaman,” kata Gus Ipul, saat bersama Mbak Puti menghadiri Malam Perayaan Tahun Baru Imlek Xin Zhong Alumni Foundation di Dyandra Convention Hall Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Jumat (2/3/2018) malam.

Dia menyebutkan, kesempatan untuk saling menjaga keharmonisan antarsesama harus selalu digulirkan, di manapun dan kapanpun.

Harapannya, rasa saling menghormati dan menghargai yang terjalin selama ini, terutama di Jatim, tetap dipertahankan meski secara politik berbeda pandangan.

“Tujuan utamanya adalah membangun Indonesia dari Jawa Timur,” jelas mantan ketua Gerakan Pemuda Ansor tersebut.

Malam perayaan Tahun Baru Imlek tersebut juga dihadiri Cawagub Puti Guntur Soekarno, dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Indah Kurnia, serta ketua tim pemenangan Hikmah Bafaqih.

Pada kesempatan tersebut, Gus Ipul mengajak ribuan alumnus dari yayasan tersebut untuk menyanyikan lagu nasional berjudul Indonesia Pusaka.

“Acara seperti ini merupakan proses pendidikan karakter untuk saling menghormati dan menjaga kerukunan. Bahkan, dari kesenian yang ditampilkan juga telah menunjukkan keharmonisan,” kata Wagub Jatim dua periode tersebut.

Pilkada Jatim yang digelar 27 Juni 2018 untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024 diikuti dua pasangan calon, yakni Khofifah-Emil di nomor urut satu, dan Gus Ipul-Puti di nomor urut dua. (goek)