Hadiri Bazar UMKM Panekan, Diana Sasa: Upaya Menggerakkan Ekonomi Harus Didukung

Loading

MAGETAN – Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Diana Amaliyah Verawatiningsih memberi acungan jempol kepada Karang Taruna Wira Muda Panekan yang memprakarsai acara Gebyar Seni dan Bazar UMKM Panekan Gumregah di lapangan Kelurahan Panekan, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan.

Gebyar Seni dan Bazar UMKM Panekan Gumregah ini digelar dua hari, mulai Jumat hingga Sabtu (27-28/5/2022).

Menurut Diana Sasa, sapaan lekatnya, Panekan menjadi salah satu kecamatan yang tak pernah berhenti untuk membuat event agar ekonomi bergerak.

“Gebyar seni dan bazar bisa jadi salah satu upaya untuk menggerakkan kembali perekonomian di masyarakat, setelah dua tahun tersendat karena pandemi,” kata Diana, di Magetan, Sabtu (28/5/2022).

Legislator DPRD Jatim dari dapil 9 Jatim ini kemarin menyempatkan diri menghadiri undangan pembukaan Gebyar Seni dan Bazar UMKM Panekan Gumregah. Gebyar Seni dan Bazar ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti.

Puluhan UMKM dan pedagang asongan ikut ambil bagian. Mulai dari ikan koi, kopi, kerajinan tangan, oleh-oleh, hingga kuliner.

Tak ketinggalan, ada pertunjukan seni reog, tari, musik dan lomba lukis untuk anak. Tak heran, ribuan warga Panekan memadati lapangan.

Seperti saat menghadiri even-even serupa lainnya, Diana Sasa banyak memborong jajanan dan sejumlah produk yang dijual di bazar. Semua jajanan yang dibeli dibagikan ke warga.

“Saya suka even. Saya pasti datang. Ini tinggal teman-teman terus belajar untuk membuat agar lebih tertata. Selebihnya, upaya-upaya untuk menggerakkan ekonomi seperti ini harus didukung,” ujarnya. (dav/pr)