oleh

Hadapi Pilkada, PDIP Jatim Gelar Pelatihan Komunikasi Strategi Media

pdip jatim - pelatihan strategi mediaSURABAYA – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi SH mengajak tim pemenangan dan pasangan calon kepala daerah-wakil kepala daerah mengoptimalkan semua elemen pemenangan dalam menghadapi Pilkada 2015. Termasuk memanfaatkan media komunikasi.

Dalam pilkada serentak di Jawa Timur, PDI Perjuangan (PDIP) mengusung kepala daerah/wakil kepala daerah di 19 kabupaten/kota. DPP PDI Perjuangan, ungkap Kusnadi, memberi target kepada DPD Jatim untuk memenangkan pilkada di 15 kabupaten/kota, dari 19 pilkada.

“Tim sukses dan pasangan calon harus memanfaatkan semua media komunikasi untuk kemenangan kita di Pilkada 2015,” kata Kusnadi, saat membuka Pelatihan Komunikasi Strategi Media di aula DPD PDI Perjuangan Jatim, Jalan Kendangsari Industri 57 Surabaya, Selasa (27/10/2015).

Menurut Kusnadi, secara umum pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan di 19 pilkada saat ini trennya naik. Hanya, tambah dia, tim pemenangan belum memanfaatkan secara optimal media komunikasi konvensional, baik cetak, eleltronik, apalagi sosial media (sosmed).

Oleh karena itu, Kusnadi mengajak paslon dan timses untuk menyusun strategi memanfaatkan media komunikasi, utamanya medsos. Termasuk memanfaatkan media ketika tren pasangan calon lain sedang menurun.

Selain itu, tambah Kusnadi, sosmed penting untuk menjalin komunikasi dengan konstituen dalam menyampaikan pesan paslon. Melalui pelatihan, pihaknya juga berharap bisa meningkatkan kemampuan kader PDI Perjuangan di Jawa Timur dalam teknis berkomunikasi dengan publik memulai media.

Acara pelatihan yang berlangsung sehari ini diikuti Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan se-Jawa Timur, khususnya yang mengikuti Pilkada 2015. Selain itu juga diikuti calon kepala daerah/wakil kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan dalam pilkada yang bakal digelar 9 Desember mendatang. (goek)